DIT SABHARA (OPERASI CIPTA KONDISI)

30 Desember, 2016
176 Views

pemeriksaan terhadap para pengunjung club malam

www.tribratanewsntb.com –  Mataram. Kamis 29 Desember 2016 Pukul 12.15 WITA . Anggota  Dalmas Ton 2 KI 1 Dit Sabhara Polda NTB dibawah pimpinan Bripka Imbing Susanto dan Danru Brigadir Evan Mardian melaksanakan Operasi Cipta Kondisi 2016 menjelang pergantian akhir tahun 2016 ke tahun 2017 bersama Dit. Resnarkoba dan instansi terkait seperti BNN Provinsi NTB,Polisi Militer (PM). Kami mengantisipasi,mem back up dan memperkecil ruang gerak peredaran Narkoba di NTB khususnya di pulau Lombok.

Berawal kami melaksanakan apel guna di berikan arahan atau AAP oleh Dir. Res Narkoba dan di pimpin langsung untuk berdoa. Sasaran kami adalah tempat-tempat hiburan malam yang berada di jalur raya senggigi. Sasaran pertama kami adalah Star Café dan karoke. Pemeriksaan di lakukan oleh anggota gabungan. Pemeriksaan dilakukan kepada seluruh karyawan/karyawati dan para pengunjung café tersebut guna memperkecil ruang gerak para oknum oknum yang tidak bertanggung jawab. Metode pemeriksaan yang kami lakukan dengan memeriksa KTP,SIM dan pemeriksaan urine kepada seluruh karyawan/karyawati dan para pengunjung tersebut.

anggota ton 2 ki 1 melaksanakan pemeriksaan KTP,SIM dll

Target kedua kami adalah Citra Café dengan giat yang sama dengan hasil negative narkoba. Di target selanjutnya kami melakukan pemeriksaan di Blue Safir. Ternyata pada saat pemeriksaan tes urine, hasilnya sangat mencengangkan di dapatkan operator dan pengunjung Blue Safir Café positive menggunakan Narkoba jenis Sabu. Dan kami para anggota segera melaksanakan penindakan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pemakai tersebut dan dibawa ke Dit. Res Narkoba untuk dimintai keterangan.

pemeriksaan yang dibantu oleh anggota PROVOS

Target selanjutnya adalah Metzo Club. Ternyata tidak jauh berbeda dengan hasil sebelumnya. Didapatkan juga 1 orang pengguna sabu. Dan kami langsung memberikan tindakan tegas dan membawanya ke Dit. Res Narkoba untuk dimintai keterangan. Target terakhir kami dan menjadi penutup acara operasi cipta kondisi 2016 adalah Café Mekar ternyata pada saat pemeriksaan urine terhadap 1 orang wanita. Kami mendapatkan hasil yang sangat mencengangkan. Ternyata perempuan ini positive pengguna Narkoba jenis sabu.

Di zaman se modern gini maraknya aksi kejahatan dan peredaran narkoba kian beragam modusnya. Padahal dengan mereka memakai Narkoba dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Semakin berkembangnya iptek di NTB khususnya pulau Lombok dapat mencegah dan mempekecil ruang gerak barang haram tersebut. Semoga dengan hadirnya kami ditengah tengah masyarakat dapat mencegah dan memperkecil ruang gerak peredaran Narkoba di NTB khususnya Pulau Lombok.

pemeriksaan dengan tes urine dari pihak DOKES POLDA NTB

pengguna narkoba di Club Blue Safir

Tidak lupa dalam pemberian apel konsolidasi setelah pelaksanaan tugas,BRIPKA Imbing Susanto berpesan ‘Jauhilah Narkoba Sebelum Didekati Ajalmu’. Dengan menjauhi Narkoba kita dapat hidup tentram dan bahagia. (M.T)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.