Di Dompu, Seorang Ibu Menjadi Korban Hipnotis

tribratanewsntb.com – Woja, Kaget bukan kepalang, itulah yang dirasakan Kartini (32) warga asal Lingkungan Rasabou Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Dompu. Bagaimana tidak dirinya yang hendak menuju Rumah Sakit Umum Daerah Dompu tidak menduga akan menjadi korban hipnotis pelaku pencurian.

Kejadian tersebut ia alami hari Kamis (29/12) saat berjalan di depan Kantor Bank BNI cabang Dompu sekitar pukul 06.30 Wita. Saat melintas ia diberhentikan oleh pelaku dan berpura-pura mengenal dirinya dan suaminya sambil bersalaman. Setelah bersalaman pelaku mengajak korban berbincang-bincang.

Setelah terjadi perbincangan singkat kemudian korban pergi menuju kearah rumah sakit, namun baru berjalan beberapa langkah pelaku kembali memanggil korban dan lagi mengajaknya mengobrol. Kemudian tanpa korban sadari pelaku mengambil gelang emas, cincin emas dan uang yang berada didompet korban.

Setelah berhasil mendapatkan barang berharga milik korban, pelaku langsung meninggalkan korban. Setelah ditinggal jauh oleh pelaku korban baru menyadari kalau barang berharga miliknya sudah tidak ada. Ka. SPKT Polres Dompu Iptu Arsyad Reosli ketika dikonfirmasi oleh media tribratanewsntb.com menyampaikan “Saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Dompu dan diperkirakan korban mengalami kerugian sebanyak Rp. 3.800.000”. “selain itu kami menghimbau kepada masyarakat, hindari penggunaan perhiasan atau barang mewah saat bepergian sendiri apalagi seorang perempuan karena bisa menjadi target pelaku tindak pidana” tambah Arsyad. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close