Banjir Di Bima, Polres Dompu Gunakan AWC Kirim Air Bersih

tribratanewsntb.com – Dompu AWC (Amrmored Water Canon) yang biasanya dipakai sebagai kendaraan pengurai masa dengan menyemprotkan air bertekanan tinggi dimanfaatkan untuk kegiatan kemanusiaan oleh Polres Dompu untuk membantu korban banjir di Bima, pada hari Rabu (28/12) Polres Dompu mengirimkan bantuan air bersih ke Bima.

Kapolres Dompu AKBP Jon Wesly Ariyanto, SIK mengirimkan air bersih sebanyak 6 ribu liter dibawa dengan menggunakan mobil AWC.

“Ini (red : bantuan air bersih) kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan wujud empati terhadap masyarakat yang tengah dilanda kesusahan air bersih akibat banjir bandang” terang Kapolres Dompu.

Dia berharap, bantuan air bersih bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat akibat kekurangan air bersih, Kedatangan AWC pengangkut air bersih ini sudah ditunggu puluhan warga dengan ratusan jerigen yang sudah siap menampung air bersih, serta mengisi tendon-tandon yang kosong.

Terkait penggunaan mobil water cannon, Kapolres menuturkan bahwa kendaraan taktis (rantis) ini sangat efektif. Dirinya memastikan, rantis Water Cannon beserta awaknya siap mendistribusikan air bersih kapanpun dibutuhkan. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close