Reskrimum Polda NTB Berhasil Meringkus Pelaku Curanmor Di Lombok Tengah Yang Kabur Ke Sumbawa

tribratanewsntb.com – Mataram Berharap aman dalam pelariannya ke Sumbawa pelaku curanmor berinisial M yang kerap beraksi di wilayah Lombok Tengah akhirnya berhasil diringkus tim opsnal Dit Reskrimum Polda NTB di rumah keluarganya di Sumbawa Barat.

Awalnya Tim Opsnal Dit Reskrimum Polda NTB mendapatkan infromasi dari anggota Polres Lombok Tengah bahwa ada salah satu tersangka pelaku curanmor berada di wilayah Pringgarata Lombok Tengah jelas Kabid Humas Polda NTB Tri Budi Pangastuti.

“Atas informasi tersebut tim melakukan penyelidikan dan mendatangi rumah pelaku, namun tim tidak menemukan pelaku dan atas informasi dari masyarakat bahwa pelaku pergi ke rumah keluarganya yang berada di Sumbawa Barat” tutur Kabid Humas, Rabu (28/12).

Selanjutnya tim berangkat menuju Sumbawa Barat dan melakukan penyelidikan ke alamat yang menjadi tempat persembunyian pelaku, namun tim belum menemukan keberadaan pelaku.

“Tim kembali melakukan penyelidikan di tempat berbeda yang tidak jauh dari persembunyian awal pelaku dan tim mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di rumah keluarganya, tak lama kemudian tim mendatangi rumah keluarga pelaku dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang berinisial M” jelasnya.

Usai penangkapan, tim melakukan introgasi dan akhirnya pelaku mengakui bahwa pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah bersama temannya S yang sebelumnya telah ditangkap oleh Tim Opsnal Polres Lombok Tengah pada saat akan menjual sepeda motor hasil kejahatannya. Pelaku kini diamankan ke Subdit III Dit Reskrimum Polda NTB untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close