RANGKAIAN HUT SATPAM KE-36: Dimulai Dengan Bersih-Bersih Pantai, Polres Lombok Tengah Ikut Ambil Bagian

tribratanewsntb.com – Satuan Pengaman (Satpam) merupakan satuan yang bergerak dibawah binaan aparat kepolisian. Hanya tinggal beberapa hari lagi tepatnya Jum’at (30/12) Satpam menginjak usia ke-36. Namun, Serangkaian mulai dilaksanakan hari ini Rabu (28/12) dengan melakukan pembersihan pantai Tanjung Aan, Desa Kute, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Mendengar hal itu Kepolisian Resort Lombok Tengah (Polres Loteng) bersama dengan pihak dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang ada di Lombok Tengah tidak mau ketinggalan dengan mengirimkan satu bus Polisi Wanita (Polwan) dan satu truk personel Polisi Laki-laki (Polki) Unit Dalmas Satuan Sabhara serta beberapa mobil logistik (Makanan).

“sejumlah 200an orang ikut memeriahkan acara bersih-bersih ini yang terdiri dari Satpam dari berbagai instansi hingga sekolah-sekolah, pihak ITDC, Personel Polwan dan Polki. Target kami adalah membersihkan sepanjang pantai tanjung aan ini” Jelas AKP Suwarti selaku kordinator penyelenggara dari pihak polres.

Cuaca yang mendukung, dengan sinar matahari yang dihalangi oleh awan mendung membuat teriknya pantai tidak terasa lagi. Satu persatu karung yang berisikan sampah di kumpulkan ke truk pengangkut. Selama sekitar 3 jam Personel Polres dan Satpam Se-Lombok Tengah mengumpulkan sampah plastik yang berserekan disekitaran pantai. Hingga rintik hujan memaksa untuk mengakhiri acara, mengingat setiap personel mempunyai tanggung jawab untuk kembali bekerja setelah acara ini usai.

Selain dalam rangka menyambut HUT Satpam, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara pembentuk pribadi untuk tidak membuang sampah sembarangan serta menjadi contoh konkret bagi seluruh pengunjung untuk menjaga lingkungan. Layaknya sebuah pribahasa mengatakan “Kebersihan Itu Sebagian Daripada Iman”.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close