JELANG PERGANTIAN TAHUN DALMAS POLDA RUTIN PATROLI KE PUSAT KERAMAIAN

28 Desember, 2016
71 Views

Tribratanewsntb.com Direktorat Sabhara POLDA NTB, subdit dalmas senantiasa melaksanakan patroli demi menciptakan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat. Seperti hari ini Rabu 28 Desember 2016 ton 1 kompi 1 dipimpin Danton Bripka Putu Swarjana melaksanakan patroli ke pusat keramaian kota mataram seperti pertokoan, bank, pasar dan terminal. ” menjelang pergantian tahun kita tingkatkan patroli ke pusat keramaian” app dari Danton Putu. Patroli di awali dengan doa agar diberi kemudahan dalam melaksanakan tugas.

Pergerakan pertama anggota pleton patroli jalan kaki sekitaran pertokoan cakranegara. Dialogis dengan para juru parkir memberikan pesan kamtibmas agar selalu waspada dan jangan lengah dalam melaksanakan tugasnya mengawasi kendaraan yang di parkir karena pelaku kejahatan akan memanfaatkan kelengahan kita saat melakukan kejahatannya.

Selanjutnya anggota menyambangi satpam bank Danamon memberikan himbauan agar selalu waspada dan segera melapor ke anggota kepolisian apabila menemukan suatu kejahatan.

Selanjutnya ton 1/1 bergeser ke arah pusat keramaian berikutnya yaitu pasar Cakra. Anggota menyambangi toko emas, karna toko tersebut sangat rawan modus-modus kejahatan maupun penipuan menjelang pergantian tahun ini. Anggota dalmas menghimbau kepada pemilik toko untuk selalu waspada terhadap keamanan toko. Anggota juga menghimbau kepada para pembeli emas agar selalu berhatihati dan tetap waspada terhadap barang berharganya.

 

Terakhir anggota menyambangi Terminal Mandalika. Petugas patroli mendatangi dan berdialogis dengan calon penumpang serta dihimbau untuk waspada saat membawa barang dan menyimpan barang bawaan pada saat diatas bus antisipasi terjadinya pencurian dan krimnalitas lainnya.
Selain itu, kehadiran Polisi di terminal untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah adanya aksi / tindakan premanisme seperti pemalakan dan pemerasan baik kepada penumpang maupun sopir.

Semoga dengan kehadiran polisi di tengah aktivitas masyarakat dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan menjelang pergantian tahun ini.

 

You may be interested

Lagi Lagi Tim Ops Sat Reskrim Melakukan Penggerbekan Sabung Ayam
Reskrim
shares4 views
Reskrim
shares4 views

Lagi Lagi Tim Ops Sat Reskrim Melakukan Penggerbekan Sabung Ayam

Polres Bima Kota - Agu 19, 2017

[caption id="attachment_37293" align="alignleft" width="295"] Tim Ops sat reskrim saat melakukan penggerbekam[/caption] Bima Kota - Berbagai upaya yang terus dilakukan Polres…

Dalmas Polda NTB Perkuat Soliditas dengan Perangkat Desa dan Satpam dalam Menjaga Kamtibmas  
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Dalmas Polda NTB Perkuat Soliditas dengan Perangkat Desa dan Satpam dalam Menjaga Kamtibmas  

DIT SABHARA - Agu 19, 2017

Mataram - Semakin kompleksnya permasalahan di tengah keberagaman masyarakat saat ini menyebabkan angka kriminalitas disadari atau tidak juga akan meningkat.…

Sabhara Polda NTB Amankan Giat Bulan Pesona Lombok sumbawa 2017
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Sabhara Polda NTB Amankan Giat Bulan Pesona Lombok sumbawa 2017

DIT SABHARA - Agu 18, 2017

‏Mataram – Jum'at (18/08/2017) Pukul 11.30 wita anggota Dalmas Polda NTB Ton 3 ki 2 melaksanakan apel persiapan dan doa…

Leave a Comment

Your email address will not be published.