Dua Pencuri Berhasil Diamankan Polsek Plampang

tribratanewsntb.com – Sumbawa Besar Apes itulah hal yang tepat menggambarkan kondisi dua orang pelaku pencurian di sebuah rumah kosong, Selasa (27/12) kemarin  di Dusun Marpe Desa Sepayung Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa Besar. Tidak ada barang berharga yang mereka temukan, namun keduanya harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

Dua pelaku pencurian berinisial KR (18 Th) dan ZA (27 Th) berhasil dirungkus oleh tim opsnal Polsek Plampang tutur Kapolsek Plampang Iptu Sarjan, Rabu (28/12).

“Tidak mendapatkan uang dan barang berharga kedua pelaku malah mengobrak abrik seisi rumah serta membawa lari beras dan gabah” ujarnya.

Pemilik rumah yang baru saja kembali setelah membeli obat pembasmi rumput sempat melihat kedua pelaku yang sedang memikul karung keluar dari arah rumah, namun  sebelumnya karung tersebut dikira berisi rumput.

“Setelah melihat pintu belakang rumah terbuka Haji Usman selaku pemilik rumah langsung panik dan berteriak minta tolong” lanjutnya.

Melihat kepanikan dan teriakan minta tolong Haji Usman , salah seorang staf desa bernama Sup mengikuti para pelaku dengan jarak cukup jauh, saat pelaku melewati Polsek Plampang, Sup langsung masuk ke Polsek dan melaporkan kepada anggota piket.

“Anggota piket menggunakan kendaraan dinas melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Supra Fit  berwarna biru” imbuhnya.

Di depan SMP Plampang kedua pelaku berhasil diberhentikan dan setelah diperiksa kedua pelaku kedapatan membawa senjata tajam, sontak petugas langsung mengamankan mereka di Polsek Plampang.

“Kedua pelaku telah kami amankan, dan saat ini sedang dalam proses penyidikan” tandasnya. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close