Setiap Hari di Bima, Air Bersih Digelontorkan Polisi Untuk Korban Banjir

pemberian air bersih di bima

tribratanewsntb.com – Bima, Kebutuhan masyarakat korban banjir bima terhadap air bersih masih sangat banyak. Polres Bima melihat hal tersebut mengerahkan personilnya untuk membagikan ke beberapa kelurahan yang dianggap sebagai korban banjir mulai dari yang terparah.

Kasubag Humas Polres Bima Kota Ipda Suratno kepada media tribratanewsntb.com menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan oleh personilnya setiap hari sebagai pemenuhan kebutuhan air bersih masyrakat korban banjir.

“Pemberian air bersih dilakukan setiap hari ke beberapa kelurahan, hari ini di Kelurahan¬† Tanjung dan Melayu” tutur Kasubag Humas Polres Bima, Senin (26/12) yang dikonfirmasi melalui telpon.

Selain air bersih, beberapa kebutuhan sembako juga dilakukan pendistribusian oleh personilnya dengan menggunakan truk dalmas Shabara Polres Bima Kota.

“Selain mendistribusikan bantuan sembako, kita juga membantu membersihkan rumah warga pasca banjir melanda” tambah Ipda Suratno.

Jaringan telepon yang terkadang ada membuat komunikasi keluar wilayah ini begitu sulit, pemulihan sementara akan dilakukan melalui jaringan listrik yang juga terkadang padam.

Hingga saat ini situasi bima masih terbilang kondusif, namun perlu diwaspadai sebagai tingkat emosi psikologis warga pasca banjir bima, pasalnya tidak sedikit warga mengalami kerugian materil yang tak terbilang.

“Akan tetap kita lakukan beberapa langkah kamtibmas untuk menjaga situasi keamanan dibima tetap kondusif” tutupnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close