Seluruh Kekuatan Polda NTB Berikan Bantuan Ke Bima

27 Desember, 2016
111 Views

tribratanewsntb.com – Mataram Sejak pertama kali terjadi banjir di Bima Kota pada hari Rabu(21/12) lalu, Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Septono turun langsung meninjau lokasi bencana. Berbarengan dengan itu, seluruh kekuatan di Polda NTB juga dikerahkan untuk memberikan bantuan.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti ditemui media tribratanewsntb.com di ruang kerjanya, Selasa (27/12) menerangkan bahwa pihak Polda NTB mengerahkan beberapa satuan kerjanya untuk terjun langsung ke lokasi banjir dalam rangka membantu evakuasi, melakukan pengamanan dan mengantarkan bantuan logistik bagi para korban banjir.

“Awalnya dari Sat Brimob Polda NTB, Dit Sabhara Polda NTB, kemudian disusul Dit Polair Polda NTB dan Bid Dokkes Polda NTB memberangkatkan personil untuk membantu proses evakuasi dan mengantar bantuan logistik berupa bahan makanan, pakaian, obat-obatan dan perlengkapan lainnya” ujar Kabid Humas.

Selain satuan kerja di Polda NTB, Polres jajaran Polda NTB juga tidak mau ketinggalan dalam memberikan bantuan.

“Polres Mataram, Polres Lombok Barat, Polres Lombok Tengah, Polres Lombok Timur, Polres KSB, Polres Sumbawa, Polres Dompu dan Polres Bima Kabupaten juga mengirim personil dan logistik ke Bima Kota” paparnya.

Melihat seluruh jajaran bergerak, ternyata tak diduga para istri Polisi yang bertugas di Detasemen A Brimob Bima tidak tinggal diam melihat para korban bencana yang kelaparan.

“Bhayangkari Brimob Bima mendirikan dapur umum untuk proses memasak bahan makanan yang didapat dari bantuan donatur” imbuhnya.

Sampai dengan berita ini diturunkan, situasi di Bima Kota sudah mulai membaik. Waka Polda NTB Drs Imam Margono diketahui masih stand by di Bima Kota untuk mengawasi dan memberi motivasi kepada anggotanya dalam melakukan pembersihan sisa puing dan barang – barang yang terbawa arus banjir. [hoff]

You may be interested

Tegakkan Aturan, SPN Polda NTB Terpaksa Pulangkan 1 Siswanya
Headline
shares5 views
Headline
shares5 views

Tegakkan Aturan, SPN Polda NTB Terpaksa Pulangkan 1 Siswanya

SPN Belanting - Okt 21, 2017

Belanting-Sekolah Polisi Negara Polda NTB, pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wita mengembalikan salah satu siswa didikannya a.n. MUHAMMAD RIDHO SAHPUTRA…

Tekan Angka Lakalantas Anak di Bawah Umur,Siswa di jemput Bus Polisi
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

Tekan Angka Lakalantas Anak di Bawah Umur,Siswa di jemput Bus Polisi

Polres Kab Sumbawa Barat - Okt 21, 2017

Taliwang-Kecelakaan lalu lintas adalah salah satu penyumbang angka kematian terbesar di dunia,hal ini tidak mungkin bisa di hindari karena semakin…

Tunjukan Kebersamaan dan Kekompakan, TNI – Polri di Dompu Gelar Olah Raga Bersama
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Tunjukan Kebersamaan dan Kekompakan, TNI – Polri di Dompu Gelar Olah Raga Bersama

Polres Dompu - Okt 21, 2017

[caption id="attachment_41580" align="alignnone" width="300"] Tampak Kapolres Dompu dan Dandim 1614/Dompu memandu olah raga bersama[/caption] Dompu - Guna menjaga keutuhan dan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.