Seluruh Kekuatan Polda NTB Berikan Bantuan Ke Bima

27 Desember, 2016
126 Views

tribratanewsntb.com – Mataram Sejak pertama kali terjadi banjir di Bima Kota pada hari Rabu(21/12) lalu, Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Septono turun langsung meninjau lokasi bencana. Berbarengan dengan itu, seluruh kekuatan di Polda NTB juga dikerahkan untuk memberikan bantuan.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti ditemui media tribratanewsntb.com di ruang kerjanya, Selasa (27/12) menerangkan bahwa pihak Polda NTB mengerahkan beberapa satuan kerjanya untuk terjun langsung ke lokasi banjir dalam rangka membantu evakuasi, melakukan pengamanan dan mengantarkan bantuan logistik bagi para korban banjir.

“Awalnya dari Sat Brimob Polda NTB, Dit Sabhara Polda NTB, kemudian disusul Dit Polair Polda NTB dan Bid Dokkes Polda NTB memberangkatkan personil untuk membantu proses evakuasi dan mengantar bantuan logistik berupa bahan makanan, pakaian, obat-obatan dan perlengkapan lainnya” ujar Kabid Humas.

Selain satuan kerja di Polda NTB, Polres jajaran Polda NTB juga tidak mau ketinggalan dalam memberikan bantuan.

“Polres Mataram, Polres Lombok Barat, Polres Lombok Tengah, Polres Lombok Timur, Polres KSB, Polres Sumbawa, Polres Dompu dan Polres Bima Kabupaten juga mengirim personil dan logistik ke Bima Kota” paparnya.

Melihat seluruh jajaran bergerak, ternyata tak diduga para istri Polisi yang bertugas di Detasemen A Brimob Bima tidak tinggal diam melihat para korban bencana yang kelaparan.

“Bhayangkari Brimob Bima mendirikan dapur umum untuk proses memasak bahan makanan yang didapat dari bantuan donatur” imbuhnya.

Sampai dengan berita ini diturunkan, situasi di Bima Kota sudah mulai membaik. Waka Polda NTB Drs Imam Margono diketahui masih stand by di Bima Kota untuk mengawasi dan memberi motivasi kepada anggotanya dalam melakukan pembersihan sisa puing dan barang – barang yang terbawa arus banjir. [hoff]

You may be interested

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Senin (18/12). "Pelaku berusaha…

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Leave a Comment

Your email address will not be published.