SABHARA POLDA TINGKATKAN KEAMANAN JELANG TAHUN BARU

Mataram– Hari ini (27/12) anggota Sabhara Polda NTB melaksanakan patroli ke beberapa daerah yang rawan aksi preman dan premanisme serta aksi 3C di sekitar kota Mataram. Patroli kali ini ditujukan untuk mencegah dan mengurangi tingkat kejahatan seperti dimaksud di atas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Patroli subdit dalmas Ton 3 Ki 1 ini berada di bawah pimpinan dari Bripka I Komang Alit Tripiana selaku danton.

Patroli pertama siang ini dengan mengunjungi pos pantau Operasi Lilin Mandalika untuk memantau situasi disekitar dan berdialog dengan anggota yang sedang bertugas disana. Situasi terpantau aman dan kondusif.

Selanjutnya anggota Ton 3 Ki 1 meneruskan patrolinya ke terminal manadalika. Namun sebelum itu berhubung telah tiba waktu azan, anggota yang beragama muslim melakasanakan solat zuhur terlebih dahulu di masjid terdekat. Setelah itu, anggota menuju Terminal Mandalika, Bertais. Di lokasi anggota berdialog dengan para penumpang, pedagang dan salah satu anggota dishub yang sedang bertugas untuk memberikan himbauan-himbauan terkait kamtibmas. Dari hasil patroli di Terminal Mandalika ini, situasi terpantau aman terkendali dan jumlah penumpang sepi.

Selanjutnya, anggota melaksanakan patroli ke Lombok Epicentrum Mall sambil berdialog dengan security dan pengunjung. Anggota memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengunjung diantaranya supaya menjaga barang bawaan dan kepada para orang tua agar memerhatikan keselamatan anaknya. Situasi terpantau cukup ramai oleh karena itu diperlukan kewaspadaan kepada para pengujung dan petugas keamanan dalam menjaga kamtibmas.

   

Selanjutnya anggota ton3/1 yang beragama muslim melaksanakan giat ibadah sholat ashar di Masjid Raya At-Taqwa Mataram  dan mendengarkan tausyiah yang disapaikan oleh pak ustaz. Disamping itu juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam beribadah. Sambil beribadah anggota juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengurus masjid tersebut.

   

Dengan berakhirnya ibadah Solat Ashar di atas, berakhir pula patroli hari ini. Semoga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. (Ton 3 Ki 1)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close