Meski PETI Sudah Tidak Marak Lagi, Kapolres Tetap Perintahkan Untuk Selalu Memantau

tribratanewsntb.com- Sumbawa Besar (27-12-2016) PETI (Penambangan Emas Tanpa Ijin) yang beberapakali sempat memakan korban, kini sudah mulai mereda tidak seperti sebelumnya yang marak dilakukan hingga pertumpahan darah terjadi , ada beberapa orang yang masih melakukan kegiatan  ilegal tersebut dengan dalih penambangan itu dilakukan di lahan nya sendiri.

Meski demikian Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad S.IK tetap saja tidak membenarkan penambangan ilegal tersebut karna selain berdampak buruk bagi kesehatan juga akan merusak lingkungan. Dalam hal ini Kapolres Sumbawa sudah memerintahkan Kapolsek agar tetap memantau meskipun penambangan liar ini sudah tidak marak lagi. Kapolres menekankan agar Kapolsek dan anggotanya agar secara terus menerus memberikan pengertian kepada para penambang liar bahwa kegiatan yang dilakukan nya tersebut berbahaya, dan jika tidak berhenti juga maka akan di tindak tegas.

“Penambangan Emas Tanpa Ijin ini berdampak buruk bagi kesehatan terlebih lagi bagi lingkungan, Walaupun laporan dari Kapolsek sudah tidak marak lagi saya tetap perintahkan untuk terus memantau dan memberikan pemahaman bahwa hal  tersebut akan berbahaya untuk kesehatan serta memiliki dampak buruk pada lingkungan agar para penambang  berhenti melakukan aktifitas tersebut.” Ungkap Kapolres Sumbawa . (pc)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close