KUNJUNGAN KAPOLDA NTB, MONITORING BANJIR BANDANG DI BIMA

Kapolda berikan sumbangan kepada korban banjir di Bima

tribratanewsntb.com – Mataram, Sebagai bentuk empati terhadap masyarakat, Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Umar Septono SH. MH. mengunjungi banjir bandang yang terjadi di Bima Kota.

Kunjungan Kapolda NTB memantau langsung banjir bandang yang terjadi di Bima Kota, pada hari kamis (22/12).

Dalam kunjungannya, Kapolda NTB selain melaksanakan blusukan ke daerah-daerah yang terkena banjir sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan peralatan evakuasi yang diperlukan dalam penanganan banjir bandang diwilayah Kabupaten dan Bima Kota.

Dalam pantauannya, Kapolda NTB melalui media tribratanewsntb.com menyimpulkan bahwa ketinggian banjir yang terjadi di Bima mencapai diatas Kepala orang Dewasa atau sekitar 2 meter.

“Ketinggian air yang menenggelami wilayah Bima Kota mencapai di atas kepala orang dewasa, atau sekitar 2 meteran lah”, ungkap Kapolda.

Dari kunjungan tersebut, diketahui bahwa beberapa wilayah yang mengalami kerusakan parah diantaranya Kecamatan Rasanae Timur, Kecamatan Raba, Kecamatan Mpunda, Kecamatan Rasanae Barat dan Kecamatan Asakota.

Untuk jumlah rumah yang mengalami kerusakan diperkirakan sekitar 10.000  unit, dan kerugian secara materil belum dapat diperhitungkan, sedangkan untuk korban jiwa sampai dengan saat ini belum ada laporan adanya anggota keluarga yang hilang atau meninggal dunia. [viiiz]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close