Polres Bima Kota Upayakan Pelayanan Terbaik Untuk Korban Banjir Kota Bima

Pendistribusian bantuan sembako kepada korban banjir

Tribratanewsntb_Bima Kota, Hasil monitor perkembangan situasi/cuaca pasca Bencana Alam Banjir Bandang di wilayah Kota Bima sampai saat ini tidak terjadi hujan dan cuaca cerah,  Minggu (25/12/2016) pukul 07.00 Wita, Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail,S.IK tetap melaksanakan monitoring langsung perkembangan situasi dan Upaya pelayanan masyarakat terkait musibah Banjir Bandang seperti pembagian dan pendistribusian logistik serta tetap berkoordinasi dengan unsur Muspida Kota Bima bertempat di Posko Induk Pelayanan Masyarakat di Kantor Walikota Bima dan dalam pembagian logistik dan pengawalannya dilakukan oleh personil gabungan Polri, TNI, Pol. PP maupun Instansi Terkait lainya untuk pengawasan dan pengamanan diposko masing-masing Kelurahan yaitu Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Staf Kelurahan.

 

Sekitar pukul 12.30 wita   di Mako Polres Bima Kota tiba bantuan logistik berupa nasi bungkus sebanyak + 800 (delapan ratus) bungkus, perlengkapan bayi serta pakaian wanita dan bantuan tersebut langsung di distribusikan ke masyarakat Kel. Monggonao Kec. Mpunda Kota Bima dan Kel. Melayu Kec. Asakota Kota Bima dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas. Pukul 13.25 wita telah tiba bantuan logistik di Polres Bima Kota dari REI Matarm NTB menggunakan 1 (satu) unit truk umum dan langsung diturunkan oleh personil Polres Bima Kota.

Pembagian bantuan sembako secara langsung

Pukul 16.15 wita salah seorang anggota Polres Bima Kota tersengat listrik yakni  BRIPKA AGUS SALIM, 34 Tahun, Polri (Personil Sat Intelkam Polres Bima Kota), Rt 01 / Rw 01 Kel. Pane Kec. Rasanae Barat Kota Bima. Kronologis kejadian saat korban melakukan pembersihan rumah yang terkena banjir, kemudian saat korban hendak menyalakan mesin sanyo (mesin air) untuk pembersihan rumah, korban tersengat listrik yang pada saat itu tangan korban dalam keadaan basah yang mengakibatkan korban terpental dan sempat pingsang. Kemudian Korban dibawa ke Rumah Sakit Muhamadiyah Kota Bima dan dirujuk ke RSUD Bima guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Saat ini kondisi BRIPKA AGUS SALIM berdasarkan keterangan Dokter dalam keadaan normal namun masih mengalami syok.

Sampai saat ini kegiatan masyarakat dan Anggota Polri yang terkena musibah banjir bandang masih membersihankan puing – puing / sampah dan lumpur dalam rumahnya masing – masing.(Humas Polres Bima Kota)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close