Kapolsek Rasanae Barat Respon Cepat Keluhan Warga Korban Banjir

Kapolsek Rasana’e Barat Kompol Jamaluddin memberikan pemahaman kepada warga yang memblokir jalan

Tribratanewsntb_Bima Kota, Minggu (25/12/2016) pukul 17.00 wita Pemblokiran di Jalan Soekarno Hatta oleh Masyarakat Kel. Monggonao Kec. Mpunda Kota Bima tepatnya di depan Masjid Al-Nur Kel. Monggonao Kota Bima yang menjadi posko pengungsian oleh masyarakat yang menuntut agar Pemerintah Kota Bima untuk membagikan bahan pokok seperti makanan, minuman, obat-obatan, pakaian dan pembersihan lingkungan di areal seputaran posko pengungsian karena sudah timbulnya bau menyengat akibat sampah dan bangkai hewan yang menyebabkan para pengungsi merasa tidak nyaman. Selanjutnya berkat kesiapan bersama antara pihak Pemerintah Kota Bima, aparat Polri dan TNI, akhirnya sampah dan bangkai hewan yang ada di sekitar areal Masjid Al- Nur dapat dibersihkan.serta jalan yang sempat diblokir kembali dibuka oleh masyarakat pada pukul 08.00 wita.  Selanjutnya personil gabungan melakukan pembersihan di sepanjang jalan Soekarno Hatta dari Kel. Monggonao sampai cabang empat Pasar Raya Bima.

Sekitar pukul 11.15 wita telah terjadi pemblokiran di Jalan Soekarno Hatta oleh Masyarakat Kel. Pane Kec. Mpunda Kota Bima tepatnya di depan Cabang Malake  oleh masyarakat yang menuntut agar Pemerintah Kota Bima turun langsung dalam membagikan bahan pokok seperti makanan, minuman, obat-obatan, pakaian dan pembersihan lingkungan. Selanjutnya setelah diberi pemahaman oleh aparat Kepolisian bahwa untuk bantuan tersebut pasti akan disalurkan dan meminta kepada masyarakat untuk bersabar karena saat ini Pemerintah sudah bekerja.

Kapolsek Rasanae Barat bersama anggota membantu warga membersihkan sampah bekas banjir

Mengetahui kejadian tersebut Kapolsek Rasanae Barat KOMPOL Jamaludin bersama sama dengan  anggotanya langsung turun ke lokasi dan memberikan pemahaman kapada masyarakat pane kemudian masyarakat bersedia membuka kembali jalan pada pukul 11.45 wita.

Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail,S.IK yang selalu memantau situasi di lapangan di posko utama kemudian mengkoordinasikan hal tersebut dan selanjutnya truck sampah diturunkan ke lokasi dan  Kapolsek Rasanae Barat bersama sama dengan anggotanya dan masyarakat pane melakukan pembersihan sampah yg menumpuk di jalan sekitar kel pane.(Humas Polres Bima Kota)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close