DALMAS POLDA NTB MEMBERIKAN RASA NYAMAN TERHADAP PENGUNJUNG WISATA

26 Desember, 2016
61 Views

terlihat betapa antusiasnya dan senangnya pengunjung dengan hadirnya kami

www.tribratanewsntb.com –  Mataram. Senin 26 Desember 2016. Anggota  Dalmas Ton 2 KI 1 Dit Sabhara Polda NTB dibawah pimpinan Bripka Imbing Susanto dan Danru Brigadir Evan Mardian melaksanakan patroli rutin untuk menunjang Promoter Kapolri yaitu Penguatan Harkamtibmas serta membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

Berawal kami melaksanakan apel guna di berikan arahan atau AAP oleh Danton dan di pimpin langsung untuk berdoa. Target kami adalah daerah pariwisata Suranadi dan terlebih lagi minggu ini adalah dimana anak sekolah melaksanakan liburan sekolah dan tahun baru 2017. Kami berdialogis dengan masyarakat dan tukang parkir. Kami memberikan himbauan terhadap para pengunjung agar masyarakat selalu waspada terhadap barang bawaan dan memberikan himbauan kepada tukang parkir agar memberitahu kepada pemilik kendaraan agar mengunci ganda kendaraannya. Agar terhindar dari tindak kriminal yang dapat merugikan para pengunjung dan orang lain.

Anggota Ton 2 Ki 1 memberikan himbauan kepada tukang parkir

Situasi dimana daerah pariwisata adalah tempat sasaran empuk bagi oknum oknum yang tidak bertanggung jawab. Dengan situasi di beberapa daerah wisata cukup ramai dan keamanan yang kurang dapat memberikan kesempatan bagi oknum oknum yang tidak bertanggung jawab melancarkan aksinya.

Anggota Ton 2 Ki 1 berdialogis sekaligus memberikan himbauan kepada para pengunjung

 

berdialogis dengan para pengunjung

Berikut tips ala Dit Sabhara Dalmas Ton 2 KI 1 menghindari oknum oknum tidak bertanggung jawab :

Tetap waspada
Berada di tempat yang jauh dari kehidupan sehari-hari Anda tentu saja membuat sedikit kekhawatiran. Hati-hati kepada setiap orang yang mendekati Anda, terutama di tempat-tempat wisata populer. Pilihlah jalanan yang tidak terlalu ramai dan berdesak-desakan, sehingga kecil kemungkinan tangan jahil menyelinap ke dalam tas Anda.

Jaga tas Anda
Jangan lalai membiarkan resleting tas Anda terbuka saat berjalan-jalan di keramaian. Jika Anda terpaksa berdesak-desakan di tengah padatnya orang, peluk atau dekap tas Anda selalu. Sehingga barang-barang bawaan Anda tetap aman. Jika Anda menggunakan tas ransel berukuran sedang, Anda bisa menggendongnya dengan posisi di depan.

Semoga dengan hadirnya kami di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa nyaman dan aman. Tidak lupa dalam pemberian apel konsolidasi setelah pelaksanaan tugas patroli BRIPKA IMBING berpesan Kejahatan terjadi bukan hanya dari niat pelakunya,Tapi  juga karna adanya kesempatan !! WASPADALAH ….! WASPADALAH….! (M.T)

You may be interested

Dalmas Polda NTB : Kami Tak Gentar Hadapi Aksi Terorisme
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Dalmas Polda NTB : Kami Tak Gentar Hadapi Aksi Terorisme

DIT SABHARA - Agu 21, 2017

Mataram - Maraknya ancaman teroris yang berkembang akhir-akhir ini di Indonesia memberikan sinyal bahaya bagi masyarakat sipil terlebih aparat kepolisian…

Belajar Dari Kejadian di Barcelona, Polda NTB Perkuat ‘Buddy System’
Headline
shares2 views
Headline
shares2 views

Belajar Dari Kejadian di Barcelona, Polda NTB Perkuat ‘Buddy System’

adminpolda 7 - Agu 21, 2017

[caption id="attachment_37390" align="alignnone" width="540"] ilustrasi teroris[/caption] Mataram - Serangan teror kelompok berakal prematur masih belum usai, bukan hanya di Indonesia,…

Polisi Gagalkan Peredaran 15 Poket Sabu di Gomong
Umum
shares7 views
Umum
shares7 views

Polisi Gagalkan Peredaran 15 Poket Sabu di Gomong

adminpolda 2 - Agu 21, 2017

[caption id="attachment_37407" align="alignnone" width="700"] release narkoba subdit ii[/caption] Mataram - Sebanyak 15 poket narkoba jenis sabu siap edar berhasil digagalkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.