SABHARA POLDA LAKSANAKAN PENGAMANAN DAN STERILISASI DI TEMPAT PERIBADATAN DAN KERAMAIAN

Mataram – (24/12) Malam ini anggota Sabhara Polda NTB melaksanakan pengamanan serta penebalan personil dalam rangka pengamanan malam misa natal yang dilakukan dibeberapa gereja disekitar kota Mataram. Anggota Sabhara Polda NTB yang terdiri dari Subdit Gasum, Subdit Dalmas dan Unit Satwa melaksanakan pengamanan ditempat-tempat yang rawan akan kemacetan, aksi-aksi teror dan kejahatan lainnya.

Selanjutnya Subdit Dalmas melaksanakan Strong Point diberbagai tempat baik yang di gereja maupun tempat-tempat keramaian guna mengurangi tingkat kejahatan dan mengurangi kemacetan arus lalu lintas yang terjadi sekitar kota mataram serta meberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khusus yang hendak melaksanakan ibadah di gereja-gereja.

   

Selanjutnya Subdit Gasum melaksanakan patroli seperti biasa dan memantau tempat-tempat keramaian serta melakukan pengawasan di gereja-gereja yang melaksanakan peribadatan sehingga dapat mencegah aksi teror dan kejahatan lainnya yang tidak diinginkan.

   

Selanjutnya Unit Satwa Polda NTB melaksanakan sterilisasi ditempat-tempat yang akan digunakan untuk peribadatan umat Kristen guna mengantisipasi adanya aksi teror yang terjadi akhir-akhir ini serta meberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang akan melaksanakan peribadatan. Anggota Unit Satwa juga melaksanakan sterilisasi ditempat-tempat keramaian dan objek vital lainnya .

   

Semoga dengan adanya pengamanan dan penebalan yang dilakukan aparat kepolisian dan unsur-unsur terkait dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya umat kristiani yang melaksanakan peribadatan dan hari raya natal dan mencegah terjadinya aksi teror dan kejahatan lainnya yang dapat mengganggu KAMTIBMAS di wilayah NTB. (Ton 3 Ki 1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close