H-1 Perayaan Natal, Dalmas Polda NTB Sterilkan Gereja-Gereja Antisipasi Gangguan

Anggota yang sedang berdialog Bersama Panitia Gereja

Tribratanewsntb.com Mataram – Hari ini sabtu tanggal 24 Desember 2016 pukul 11:46 Wita anggota Dalmas Dit Sabhara Polda NTB yang dipimpim BRIPKA. SI GEDE SUPARTA YASA selaku Danton peleton 3 kompi 2 melaksanakan kegiatan patroli menyambangi Gereja-gereja di wilayah Kota Mataram guna memantau situasi mengantisipasi aksi terror menjelang pelaksanaan hari Raya Natal. Anggota membawa rompi anti sajam dan bersenjata lengkap menyisir setiap lingkungan gereja dan berdialog dengan panitia gereja, serta berkolaborasi dengan Polres Mataram yang melaksanakan tugas PAM di gereja tersebut.

Anggota menyambangi Gereja St.Maria Immaculta

Gereja St.Maria Immaculta di samping RS Umum Provinsi lama menjadi sasaran anggota patroli sebab diprediksi akan banyak mendatangkan Jemaah-jemaah yang akan merayakan ibadah natal. Dari informasi yang didapatkan kegiatan ibadah akan dilaksanakan besok pagi dan dari yang terlihat anggota panitia gereja sedang mempersiapkan layar LCD bagi Jemaah yang berada di halaman gereja. Selanjutnya patroli bergeser menuju gereja IGB Rock Gebang dengan tujuan yang sama yakni memastikan agar dalam persiapan pelaksanaan hari raya natal besok berjalan aman tertib tanpa ada gangguan dari pihak manapun.

Maka dari itu di himbau bagi masyarakat untuk saling menjaga situasi kamtibmas di sekitar lingkungan dan menghargai saudara-saudara yang akan melaksanakan Natalan. Dan disinilah akan terlihat kedewasaan kita sebagai bangsa yang besar. Memiliki berbagai macam suku,agama,dan bahasa  Agar tetap menjaga kebersamaan berbangsa dan bertanah air. ( Operator Ton 3 Ki 2 )

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close