Polisi Siap Kawal Uluran Bantuan Untuk Bima

polisi kawal bantuan bima

tribratanewsntb.com – Mataram, Polda NTB hari ini, Jumat (23/12) mengirimkan bantuannya ke Kabupaten Bima khususnya kepada warga Bima Kota yang menjadi korban banjir bandang pada rabu (21/12) kemarin dan siap mengawal hingga ketangan-tangan yang membutuhkan.

Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Umar Septono kepada media tribratanewsntb.com menuturkan bahwa pihaknya akan mengawal penyaluran bantuan ini untuk mencegah terjadinya penjarahan.

“Akan didistribuikan ke kelurahan dan kecamatan dikawal dengan TNI dan Polri untuk mencegah terjadi penjarahan” ungkapnya usai melepas 2 truk bantuan berisikan air bersih, makanan, dan beberapa tenda untuk tempat pengungsian bagi korban banjir bima.

Diungkapkan juga oleh Kapolda NTB, sebagai kondisi psikologis warga yang menjadi korban saat ini memiliki tingkat emosional yang cukup tinggi, bisa dikarenakan kondisi kebutuhan pokok yang sudah mulai menipis.

“Sikap emosi masyarakat semakin tinggi karena sudah menderita, kemarin kedinginan, rumahnya berlumpur, pakaiannya basah, makanannya tidak ada” ujar Kapolda NTB.

“Disana kebutuhannya adalah makanan, jadi sudah beberapa hari kesulitan masalah makanan, yang kedua masalah air bersih, untuk minum aja susah apalagi untuk mandi, yang berikutnya adalah masalah pakaian,” sambungnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close