Polda NTB Salurkan Bantuan Untuk Bima

kapolda ntb melepas bantuan ke bima

tribratanwesntb.com – Mataram, Pasca terjadinya banjir bandang yang melanda sekitar lima Kecamatan di Bima Kota rabu (21/12) kemarin, Polda NTB hari ini, Jumat (23/12) mengirimkan bantuannya kepada khususnya warga Bima Kota yang menjadi korban.

Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Umar Septono kepada media tribratanewsntb.com menuturkan bahwa bantuan yang paling dibutuhkan oleh warga Bima Kota adalah makanan dan beberapa air bersih.

“Disana kebutuhannya adalah makanan, jadi sudah beberapa hari kesulitan masalah makanan, yang kedua masalah air bersih, untuk minum aja susah apalagi untuk mandi, yang berikutnya adalah masalah pakaian,” ungkap Kapolda NTB.

Bantuan yang dikirimkan sejumlah dua truk fuso tersebut berisikan air bersih untuk diminum, makanan berupa supermi dan beberapa tenda untuk tambahan di tempat pengungsian merupakan tahap berikutnya yang dikirimkan oleh Polda NTB, dimana diceritakan Kapolda, sebelumnya dari Polres jajaran sudah mengirimkan bantuannya.

“Kemarin sebelunya dari Polres Lombok Tengah sudah mengirimkan bantuannya, masing-masing Polres silahkan berjalan masing-masing untuk memberikan empati kepada saudara kita disana, ini tahap berikutnya dari Polda, baru berupa air bersih air minum sama supermi beberapa tenda untuk tambahan, untuk masyarakat yang mengungsi ditempat ketinggian” tutur Brigadir Jenderal Umar.

Dikabarkan kembali hingga saat ini kondisi Bima Kota mandapatkan banjir susulan namun diperkirakan tidak separah sebelumnya.

“Sekarang diperkirakan dari BMKG kemarin tidak seperti kemarin, kalaupun hujan tidak seperti kemarin, sungguh memprihatinkan” imbuh Kapolda.(yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close