Operasi Lilin Gatarin 2016, Polda NTB Perketat Penjagaan

23 Desember, 2016
90 Views

karoops polda ntb saat memberikan keterangan pada media

tribratanewsntb.com – Mataram, Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda NTB Kombes Pol. I Dewa Putu Maningka Jaya menuturkan usai menggelar apel Operasi Lilin Gatarin, Kamis (22/12) kepada media tribaratanewsntb.com bahwa pihaknya akan memperketat penjagaan saat Operasi Lilin Gatarin ini dimulai.

“Kita akan pertebal penjagaan dengan menempatkan personil yang menjadi target operasi, seperti tempat, barang dan orang” ungkap Karo Ops Polda NTB.

Kemudian sasaran pengamanan yang dilakukan olehnya, meliputi tempat-tempat peribadahan seperti gereja, tempat-tempat rekreasi masyarakat seperti mall dan objek-objek vital lainnya, kemudian sesuai dengan jumlah inventarisir gereja yang akan dilakukan penjagaan sebanyak 68 geraja di NTB.

“Setelah saya inventasrisis 68 gereja, yang nanti digunakan untuk beribadah, yang mayoritas ada di mataram” tambahnya.

Operasi Lilin Gatarin yang dimulai hari ini, Jumat (23/12) hingga tanggal 1 januari mendatang, Karoop mengungkapkan telah membuat beberapa pos pengamanan.

“Pos pengamanan ada 24 pos pengamanan” tuturnya.

Seiring ditangkapnya tororis yang di wilayah tanggerang dan sebagainya, Polda NTB dalam hal pencegahan yang akan dilakukan penebalan pasukannya.

“Ini yang terlibat operasi maupun yang tidak terlibat operasi, semua kita turunkan, selain yang terlibat operasi kita juga menunjuk untuk tanggal 24,25,31 Desember 2016 dan tanggal 1 januari 2017 kita tambah lagi kurang lebih 900 personil lagi yang diluar operasi, untuk penebalan-penebalan” papar Karo Ops Polda NTB. (yos)

 

You may be interested

Kapolres Sumbawa : Satu Kantong Darah Dapat Menyelamatkan Orang Lain
Umum
shares1 views
Umum
shares1 views

Kapolres Sumbawa : Satu Kantong Darah Dapat Menyelamatkan Orang Lain

Polres Sumbawa - Feb 20, 2018

Sumbawa Besar - Saling tolong menolong tentunya dilakukan dengan banyak cara, kali ini Polres Sumbawa kembali melaksanakan giat Donor Darah.…

Isi Bungkus Rokok!! Menggiring 4 Pemuda Ke Kantor Polisi
Featured
shares7 views
Featured
shares7 views

Isi Bungkus Rokok!! Menggiring 4 Pemuda Ke Kantor Polisi

Polres Lombok Tengah - Feb 20, 2018

[caption id="attachment_2173" align="alignleft" width="360"] Empat Pemuda Pemilik Narkotika Jenis Sabu ( 20/02 )[/caption] Praya – Satuan Reserse Narkoba ( Sat…

Jelang Pilkada Serentak Kapolres Lotim Imbau Masyarakat Untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial
Binkam
shares10 views
Binkam
shares10 views

Jelang Pilkada Serentak Kapolres Lotim Imbau Masyarakat Untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial

Polres Lotim - Feb 20, 2018

[caption id="attachment_48187" align="alignleft" width="382"] FOTO BERSAMA USAI PELAKSANAAN SOLAT JUM'AT[/caption] Masbagi - Dalam kesempatan jum’atan bersama yang dihadiri H. Ahsanul…

Leave a Comment

Your email address will not be published.