Operasi Lilin Gatarin 2016, Polda NTB Perketat Penjagaan

karoops polda ntb saat memberikan keterangan pada media

tribratanewsntb.com – Mataram, Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda NTB Kombes Pol. I Dewa Putu Maningka Jaya menuturkan usai menggelar apel Operasi Lilin Gatarin, Kamis (22/12) kepada media tribaratanewsntb.com bahwa pihaknya akan memperketat penjagaan saat Operasi Lilin Gatarin ini dimulai.

“Kita akan pertebal penjagaan dengan menempatkan personil yang menjadi target operasi, seperti tempat, barang dan orang” ungkap Karo Ops Polda NTB.

Kemudian sasaran pengamanan yang dilakukan olehnya, meliputi tempat-tempat peribadahan seperti gereja, tempat-tempat rekreasi masyarakat seperti mall dan objek-objek vital lainnya, kemudian sesuai dengan jumlah inventarisir gereja yang akan dilakukan penjagaan sebanyak 68 geraja di NTB.

“Setelah saya inventasrisis 68 gereja, yang nanti digunakan untuk beribadah, yang mayoritas ada di mataram” tambahnya.

Operasi Lilin Gatarin yang dimulai hari ini, Jumat (23/12) hingga tanggal 1 januari mendatang, Karoop mengungkapkan telah membuat beberapa pos pengamanan.

“Pos pengamanan ada 24 pos pengamanan” tuturnya.

Seiring ditangkapnya tororis yang di wilayah tanggerang dan sebagainya, Polda NTB dalam hal pencegahan yang akan dilakukan penebalan pasukannya.

“Ini yang terlibat operasi maupun yang tidak terlibat operasi, semua kita turunkan, selain yang terlibat operasi kita juga menunjuk untuk tanggal 24,25,31 Desember 2016 dan tanggal 1 januari 2017 kita tambah lagi kurang lebih 900 personil lagi yang diluar operasi, untuk penebalan-penebalan” papar Karo Ops Polda NTB. (yos)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close