Operasi Lilin Gatarin 2016, Polda NTB Perketat Penjagaan

23 Desember, 2016
88 Views

karoops polda ntb saat memberikan keterangan pada media

tribratanewsntb.com – Mataram, Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda NTB Kombes Pol. I Dewa Putu Maningka Jaya menuturkan usai menggelar apel Operasi Lilin Gatarin, Kamis (22/12) kepada media tribaratanewsntb.com bahwa pihaknya akan memperketat penjagaan saat Operasi Lilin Gatarin ini dimulai.

“Kita akan pertebal penjagaan dengan menempatkan personil yang menjadi target operasi, seperti tempat, barang dan orang” ungkap Karo Ops Polda NTB.

Kemudian sasaran pengamanan yang dilakukan olehnya, meliputi tempat-tempat peribadahan seperti gereja, tempat-tempat rekreasi masyarakat seperti mall dan objek-objek vital lainnya, kemudian sesuai dengan jumlah inventarisir gereja yang akan dilakukan penjagaan sebanyak 68 geraja di NTB.

“Setelah saya inventasrisis 68 gereja, yang nanti digunakan untuk beribadah, yang mayoritas ada di mataram” tambahnya.

Operasi Lilin Gatarin yang dimulai hari ini, Jumat (23/12) hingga tanggal 1 januari mendatang, Karoop mengungkapkan telah membuat beberapa pos pengamanan.

“Pos pengamanan ada 24 pos pengamanan” tuturnya.

Seiring ditangkapnya tororis yang di wilayah tanggerang dan sebagainya, Polda NTB dalam hal pencegahan yang akan dilakukan penebalan pasukannya.

“Ini yang terlibat operasi maupun yang tidak terlibat operasi, semua kita turunkan, selain yang terlibat operasi kita juga menunjuk untuk tanggal 24,25,31 Desember 2016 dan tanggal 1 januari 2017 kita tambah lagi kurang lebih 900 personil lagi yang diluar operasi, untuk penebalan-penebalan” papar Karo Ops Polda NTB. (yos)

 

You may be interested

Karo SDM Pastikan Pengembangan Karier di Polda NTB Transparan
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Karo SDM Pastikan Pengembangan Karier di Polda NTB Transparan

adminpolda 7 - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44570" align="alignnone" width="600"] Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. Eka Satria Bhakti, SIK saat memberikan sambutan[/caption] Mataram - Kepala…

Kakek 70 tahun,Tega Cabuli bocah 13 tahun
Headline
shares8 views
Headline
shares8 views

Kakek 70 tahun,Tega Cabuli bocah 13 tahun

Polres Kab Sumbawa Barat - Des 12, 2017

Taliwang_Sungguh malang nasib SB, bocah 13 tahun ini  harus menjadi korban kejahatan seksusal  dari kakek MT (70 tahun) yang tidak…

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44563" align="alignnone" width="300"] Salah seorang preman saat akan ditangkap sehabis mengamuk dipasar[/caption] Dompu - Sejatinya seorang preman berbadan tegap…

Leave a Comment

Your email address will not be published.