OPERASI KEMANUSIAAN DI BIMA : Kapolres Lombok Tengah Melepas Anggota Relawan dan 2 Truk Bantuan

tribratanewspolresloteng.com – baru-baru ini Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) disiagakan oleh datangnya bencana di daerah ujung Timur, Kabupaten dan Kota Bima. Banjir yang melanda sejak Rabu (21/12) memorakporandakan hampir seluruh wilayah di sekitrnya. Aktivitas perekonomian dan aktivitas rutin lainnya terhenti seketika.

Hidup layaknya organ-organ di satu tubuh, jika satu mengalami duka maka dirasakan oleh semuanya. Tidak tahan akan keadaan saudara-saudara di Kabupaten dan Kota Bima, dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Lombok Tengah AKBP Nurodin SIK MH pada Jum’at (23/12) sehabis melaksanakan Apel Pagi melepas Personel Relawan dan Dua truk full dengan bantuan sandang dan pangan untuk korban banjir bandang di Bima, Provinsi NTB.

“khusus untuk relawan kami melepas beberapa personel dan kami memprioritaskan personel yang berasal dari Kabupaten dan Kota Bima. Tujuannya tidak lain untuk membantu korban banjir sekaligus menghilangkan rasa cemas akan keluarga mereka yang di sana sebab dalam beberapa hari terakhir kabarnya koneksi komunikasi di Bima sempat terputus”. Terangnya kepada media.

Bantuan yang dikirimkan berupa 579 Dus Mie Instan, 7 karung pakaian layak pakai, 1010 lembar sarung, 11 dus makanan bayi, 8 box pampers, dan 10 kotak susu dikumpulkan dari sumbangan sukarela dari seluruh anggota Polres Lombok Tengah termasuk yang ada di Polsek-Polsek.

“Inisiatif melepas bantuan dan beberapa personel di Bima tidak hanya dilakukan oleh Polres Lombok Tengah saja melainkan dilakukan juga oleh seluruh jajaran Polda NTB sebagai bentuk soliditas dan simpati kepada sesama”. Tambahnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close