POLRES LOTIM MEMBEKUK DPO PENGEDAR NARKOBA SAAT MENUNGGU PELANGGANNYA DI SALON KECANTIKAN

22 Desember, 2016
193 Views

PELAKU PENGEDAR NARKOBA

tribratanewsntb.com_Selong – Satresnarkoba Polres Lombok Timur berhasil membongkar kasus peredaran gelap narkoba jenis sabu. Dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba AKP Prayit Hariyanto, S.H. beserta anggotanya berhasil mengamankan seorang tersangka pengedar narkoba berinisial MS alias KYN (41 tahun), warga Kec. Keruak, saat sedang menunggu pelanggannya di sebuah salon kecantikan di Desa Keruak Kec. Keruak Kab. Lombok Timur. Pada hari Senin (19/12/16) sekira pukul 22.50 Wita.

 

Selain itu, petugas juga mengamankan dua wanita yang diduga turut membantu tersangka. Keduanya adalah MRN alias ANA (42), swasta, warga Kec. Keruak, dan RHN alias ANI (38), IRT, juga warga Kec. Keruak Kab. Lotim.

 

Setelah dilakukan penggeledahan, di dalam tas warna putih yang menggantung di belakang pintu kamar MRN alias ANA ditemukan narkotika jenis sabu dan alat-alat yang dipergunakan untuk menghisapnya.

BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU

Sementara barang bukti yang berhasil dikumpulkan petugas berupa empat poket besar narkotika jenis sabu berat 6,60 gram, peralatan yang dipergunakan menghisap sabu berupa silinder, pipet, dua buah skop plastik, 2 buah jarum, dan gunting kecil, 3 bungkus plastik klip kosong, 6 buah handphone berbagai merek (Samsung, Nokia, Oppo, Lenovo, Blackberry, Winds), power bank, 2 buah korek api tanpa kepala, dua buah tas warna merah dan putih, 94 kondom, serta 1 buah dompet cokelat berisi uang sejumlah Rp 1.360.000.

 

Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H. melalui Kasat Resnarkoba AKP Prayit Hariyanto, S.H. mengatakan, pelaku MS alias KYN merupakan DPO Sat Resnarkoba Polres Lombok Timur, pemilik sabu seberat 7,64 gram, yang melarikan diri ketika dilakukan penggerebekan pada bulan Januari lalu di Desa Sepit Keruak. Kini pelaku diamankan dalam kasus yang sama.

 

“Kami sudah berhasil menyelamatkan 36 jiwa dari penangkapan MS alias KYN yang memiliki hampir 7 gram narkotika jenis sabu ini,” ungkap AKP Prayit H.

 

Saat ini pelaku diamankan di Sat Resnarkoba Polres Lombok Timur untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. dan Pelaku dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara dan maksimal hukuman mati.(ARº³)

You may be interested

Atasi Konflik, Kapolres Bima Gelar Mediasi
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Atasi Konflik, Kapolres Bima Gelar Mediasi

Polres Bima Kabupaten - Okt 19, 2017

[caption id="attachment_41559" align="aligncenter" width="300"] Kapolres Berserta Danramil, Sekcam, dan Seluruh Kades Kec. Woha[/caption] Panda - Kamis (19/10) Telah terjadi konflik yang…

Kapolres Lotim Berikan Bantuan Berupa Korsi Roda
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Kapolres Lotim Berikan Bantuan Berupa Korsi Roda

Polres Lotim - Okt 19, 2017

[caption id="attachment_41550" align="alignleft" width="399"] KAPOLRES LOTIM SAAT MENYALURKAN BANTUAN KORSI RODA[/caption] Selong - AKPB M. Eka Fathurrahman SH., SIK. Yang…

Membahas Persiapan Pilkada, Kapolres Lombok Barat Sambangi Kantor KPUD Lombok Barat
Binkam
shares9 views
Binkam
shares9 views

Membahas Persiapan Pilkada, Kapolres Lombok Barat Sambangi Kantor KPUD Lombok Barat

Polres Lobar - Okt 19, 2017

Gerung - Kapolres Lombok Barat Akbp I Wayan Jiartana, S.H., S.I.K., M.S.i, yang didampingi oleh Kasat Intelkam medatangi kantor KPUD…

Leave a Comment

Your email address will not be published.