Menjelan Ops Lilin Gatarin 2016, Polres Sumbawa Laksanakan Lat Pra Ops

tribratanewsntb.com- Sumbawa Besar (22-12-2016) Tinggal menghitung hari Ops Lilin Gatarin 2016 akan di mulai dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, untuk memaksimalkan Operasi ini  di dahului dengan Latihan Pra Operasi  Kemarin (21/12) bertempat di rupatama Polres Sumbawa. Seluruh personiel yang terlibat untuk pengamanan akhir Tahun ini mengisi kursi perserta untuk mendengarkan paparan dari masing- masing Kasat.

Latihan Pra Operasi yang berlangsung sekitar 3 jam ini merupakan langkah awal dimana seluruh personiel mendengarkan arahan pimpinan serta penjabaran tugas yang akan di laksanakan di lapangan nanti, agar tidak ada tindakan yang salah di lapangan . Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad S.IK dalam sambutan nya berpesan agar seluruh personiel dalam melaksanakan pengamanan agar meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan serta melakukan nya dengan sungguh-sungguh dan tulus ikhlas  baik yang berjaga di pos-pos maupun di rumah ibadah. “Untuk selurh anggota yang terlibat dalam Operasi ini saya minta agar meningkatkan kewaspadaan serta melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tulus ikhlas.” Jelasnya.

Operasi Lilin Gatarin 2016 ini juga melibatkan anggota Brimob yang nantinya selain melaksanakan pengamanan di lokasi juga akan melakukan sterilisasi di masing-masing rumah ibadah sebelum pelaksanaan ibadah di mulai. (pc)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close