Hujan Seharian, Sabhara Polda NTB Pantau Ketinggian Air Antisipasi Banjir

22 Desember, 2016
87 Views

Anggota sedang apel persiapan Patroli siaga banjir

Tribratanewsntb.com Mataram – Hari ini hujan yang terus mengguyur Kota Mataram dan sekitarnya menyebabkan debit air sungai menjadi tinggi yang bisa menyebabkan banjir seperti beberapa hari yang lalu di wilayah Kekalik sampai wilayah Sekarbela. Hal inilah yang menyebabkan banyak warga masyarakat menjadi resah dan terganggu. Maka dari itu Rabu 21 Desember 2016 pukul 22.14 WITA piket siaga Dalmas Polda NTB melaksanakan patroli siaga banjir memantau kegiatan air sungai yang diprediksi akan mengakibatkan banjir, malam ini Ton 3 Ki 2 membawa 2 buah perahu kano dan mesin pemotong kayu guna apabila menemui pohon tumbang.

Danton Bripka I Gede Suparta Yasa selaku pemimpin giat patroli malam ini memberikan atensi agar anggota selalu menjaga keselamatan dan berhati-hati dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan untuk menghindari tindakan anggota yang diluar kendali yang dapat membahayakan  keselamatan diri.

Patroli memantau ketinggian air di sungai kekalik jaya

Patroli menyambangi sungai Kekalik Jaya yang beberapa waktu lalu meluap akibat debit air hujan sehingga menyebabkan banjir, tetapi dari pantauan anggota malam ini air sungai masih terlihat masih normal. Anggota juga berkomunikasi dengan warga sekitar bantaran sungai agar tetap waspada apabila air sungai kembali naik dan segera mngevakuasi barang-barang berharganya, dan yang tak kalah penting adalah agar segera memutus aliran listrik apabila air naik karena beberapa waktu yang lalu ada yang sudah menjadi korban aliran listrik pada saat air banjir naik kedalam rumah.

Patroli sedang berdialog dengan security dan panitia Gereja IGB Rock Gebang

Selanjutnya menjelang perayaan Natal anggota intensif berkeliling memantau perkembangan situasi di gereja-gereja yang di anggap menjadi pusat penyelenggara ibadah pada hari Natal tersebut, dan malam hari ini anggota patroli mendatangi Gereja IGB Rock Gebang guna menggali informasi mengenai situasi menjelang hari pelaksaan. Dari informasi yang di dapatkan sementara ini situasi masih dalam keadaan aman terkendali dan panitia gereja sudah melakukan persiapan-persiapan dekorasi, penaataan ruangan, pemasangan sound system.

Untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang hari natal dan tahun baru dihimbau kepada masyarakat untuk ikut serta menumbuhkan kesadarannya untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungan kita, serta menjunjung tinggi tolenransi antar umat beragama agar semua dapat merasakan moment yang bahagia tersebut dengan aman damai. ( Operator Ton 3 Ki 2 )

 

You may be interested

Polwan Hibur Anak-anak Korban Banjir di Lombok Timur
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Polwan Hibur Anak-anak Korban Banjir di Lombok Timur

adminpolda 2 - Nov 21, 2017

[caption id="attachment_43436" align="alignnone" width="960"] polwan hibur anak-anak korban banjir di lotim[/caption] Mataram - Satuan Lalulintas Polda NTB menurunkan Polisi Wanita…

Tidak Ingin Generasi Muda Dirusak Narkoba, Desa Jagaraga undang BNN Prov. NTB
Binkam
shares9 views
Binkam
shares9 views

Tidak Ingin Generasi Muda Dirusak Narkoba, Desa Jagaraga undang BNN Prov. NTB

Polres Lobar - Nov 21, 2017

Kuripan - Maraknya peredaran narkoba di Indonesia Khususnya di Nusa Tenggagara Barat, Aparat Desa Jagaraga dan Karang Taruna "Taruna Jaya"…

Polisi Kini Terlibat Langsung Mengawasi Dana Desa
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Polisi Kini Terlibat Langsung Mengawasi Dana Desa

adminpolda 2 - Nov 21, 2017

[caption id="attachment_41973" align="alignnone" width="600"] Direktur Reskrimsus Polda NTB Kombes Pol. Anom Wibowo saat memberikan arahan[/caption] Mataram - Penyerapan anggaran desa…

Leave a Comment

Your email address will not be published.