Bima Dilanda Banjir Bandang, Kapolda NTB Terjun Langsung Ke Lokasi

tribratanewsntb.com – Mataram Banjir melanda wilayah Bima Kota dan sekitarnya sejak pukul 14.00 Wita kemarin, Rabu(21/12) dengan ketinggian air hingga mencapai 3 meter di beberapa tempat. Hal ini tentu saja membuat Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Septono, SH., MH tidak tinggal diam. Orang nomor satu di Polda NTB itu berangkat pada pukul 00.05 Wita dini hari tadi, Kamis(22/12) melalui rute darat untuk meninjau langsung ke lokasi banjir di Bima Kota.

Kabid Humas Polda NTB yang ditemui media tribratanewsntb.com di ruang kerjanya membenarkan perihal keberangkatan Kapolda NTB ke Bima.

“Bapak Kapolda NTB berangkat ke Bima tadi malam pada pukul 00.05 Wita bersama Dir Lantas dan Kasat Brimob” ujarnya.

Keberangkatan Kapolda NTB ke Bima selain membawa bantuan makanan juga mengikut sertakan personil Brimob Polda NTB yang membawa perlengkapan SAR.

“Karena sifatnya urgensi bahan makanan yang dapat dibawa oleh Kapolda NTB berupa MTP(Makanan Tambahan Polri). Selain membawa bahan makanan, Kapolda NTB juga  mengikut sertakan 69 personil Sat Brimob Polda NTB lengkap dengan peralatan SAR dan perahu karet yang akan digunakan untuk membantu evakuasi korban banjir”  paparnya.

Kabid Humas Polda NTB dalam hal ini menyampaikan rasa prihatin dari Polda NTB atas bencana banjir yang terjadi di Bima Kota dan juga menghimbau kepada para korban banjir agar tetap tenang menanti bantuan dari pihak Kepolisian maupun dari Pemerintah Daerah dan selalu waspada bilamana terjadi banjir susulan. [hoff]

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close