Bhayangkara Muda Peduli Sesama

22 Desember, 2016
122 Views

Tribratanewsntb_taliwang. Jiwa muda tidak harus di tandai dengan urak-urakan untuk menikmati hidup bukan juga hanya bebas bermain dengan kawan sebaya di kala muda, hal ini sangat tidak ada dalam diri Polisi muda itu sebut saja Bripda Lalu Jaka Pratama. Polisi muda yang bertugas di satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Sumbawa Barat.

Waktu lalu tepatnya hari selasa tanggal 20 Desember 2016 sekitar pukul 10.15 wita saat melaksanakan tugas patroli ke Desa Labuan Lalar Rt. 02 Rw.03 Kec Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Bripda Lalu Jaka tak sengaja melihat seorang perempuan paruh baya yang sedang duduk dengan wajah penuh harapan di depan rumah kayu yang terlihat sudah tak layak untuk di huni.
Dengan mata berkaca-kaca Bripda Lalu Jaka Pratama pun turun dari kendaraan dan berlari menghampiri perempuan paruh baya itu karena tak sanggup menahan pilu dan haru, rekan satu regunya yang pada saat itu berjumlah 5 orang pun terkejut melihat tingkah Lalu Jaka kemudian ikut berlari mengejarnya. Dengan sopan ia mengucap salam dan berkenalan sambil memeluk dan meneteskan air mata.

Ternyata wanita paruh baya itu adalah ibu Sawiah yang berusia 73 tahun, ia merupakan tulang punggung keluarga di sebabkan suaminya bapak Wawo 86 tahun telah mengalami lumpuh bahkan melihat, mendegar dan berbicara sudah tidak sanggup lagi, membuang kotoran pun langsung di tempat tidurnya. Semakin terisak Polisi-polisi muda itu sehingga tak perduli akan sempit dan kotor nya rumah sepasang suami istri yang menghabiskan masa tua nya, bahkan polisi-polisi itu duduk di atas genangan air kencing bapak Wawo.

Tak hanya itu Polisi-polisi muda ini juga memberikan sedikit rezeki berupa sembako yang telah di beli dari hasil pengumpulan uang aksi 1000 rupiah yang di himpun melalui seluruh personil Polres Sumbawa Barat yang di gagas oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Andy Hermawan, SIK. Mungkin tak seberapa harganya namun setidaknya bisa membantu meringankan beban sepasang suami istri paruh baya itu.

Tak terbayang di usia yang begitu muda Bhayangkara-bhayangkara sejati itu memiliki kepedulian yang begitu besar, rela meninggalkan masa muda nya demi membangun keharmonisan masa depan untuk saling berbagi terhadap sesama, karena yang terpenting bukanlah “bagaimana cara menggapai cita-cita” melainkan “apa yang telah kita berikan setelah cita-cita tercapai”. (PFT)

You may be interested

Anev Mingguan
Reskrim
shares0 views
Reskrim
shares0 views

Anev Mingguan

DIT NARKOBA - Des 14, 2017

Mataram - Anev mingguan Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB dilaksanakan pada hari Rabu (13/12), pukul : 11.00 wita, bertempat di…

Lagi-lagi, “Kids Zaman Now” Tercyduk Akibat Membawa Barang Haram
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Lagi-lagi, “Kids Zaman Now” Tercyduk Akibat Membawa Barang Haram

Polres Dompu - Des 14, 2017

[caption id="attachment_44681" align="alignnone" width="300"] Pelaku saat menunjukan barang bukti sabu[/caption] Dompu - Seorang pelajar harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah…

Kolaborasi Bhabin dan Anggota Reskrim Ini Berhasil Gagalkan Pencurian Sapi
Featured
shares5 views
Featured
shares5 views

Kolaborasi Bhabin dan Anggota Reskrim Ini Berhasil Gagalkan Pencurian Sapi

Polres Lombok Tengah - Des 14, 2017

[caption id="attachment_1978" align="alignleft" width="360"] Sapi Curian yang Ditemukan dalam kondisi terjebak di selokan (14/12)[/caption] Praya – jika kolaborasi antar penyanyi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.