Apel Gelar Pasukan Operaasi Lilin 2016 Polda NTB

tribratanewsntb.com – Mataram Sebelum memulai pengamanan perayaan hari Natal 2016 dan tahun baru 2017 mendatang, seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operaasi Lilin 2016 di wilayahnya masing – masing. Tak terkecuali di Polda Nusa Tenggara Barat yang juga melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operaasi Lilin 2016 pagi tadi, Kamis (22/12) di lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Kepala Biro Operasi Polda NTB Kombes Pol Drs Dewa Putu Maningka Jaya mewakili Kapolda NTB sebagai pimpinan saat apel gelar pasukan tadi, menyampaikan amanat dari Kapolri bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia, karena itu diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat serta konsentrasi massa ditempat – tempat tertentu, seperti di pusat perbelanjaan, tempat wisata dan lokasi keramaian lainnya.

“Peningkatan aktifitas masyarakat ini harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan. Untuk itu Polri menggelar Operasi Lilin 2016” ujar Karo Ops Polda NTB.

Operasi Lilin yang mengedepankan tindakan preemtif dan preventif serta penegakan hukum secara tegas dan profesional ini akan digelar selama 10(sepuluh) hari.

“Polri menggelar Operasi Lilin selama 10 hari, dimulai sejak tanggal 23 Desember 2016 sampai dengan 1 Januari 2107” paparnya.

Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan Polri dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, baik dari aspek personil, sarana prasarana, anggaran, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah dan Mitra Kamtibmas lainnya. [hoff]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close