Siswa PAG Pengiriman Polres Lobar Raih Juara 1 Umum

penutupan PAG di SPN Belanting

tribratanewsntb.com – Belanting, Siswa Pendidikan Alih Golongan (PAG) pada tahun 2016 ini, perwakilan dari Polres Lombok Barat atas nama Ketut Swerencaya berhasil meraih juara 1 umum dengan nilai 77.97.

Pendidikan yang ditutup pada selasa (20/12) kemarin di Sekolah Polisi Negara (SPN) Belanting meluncurkan sebanyak 86 perwira Polri baru, dengan rincian pengiriman 85 orang dari Polda NTB dan 1 orang dari Polda Bali

Masih ada dua lagi penghargaan diberikan kepada para peserta PAG yang mendapatkan pendidikan selama kurang lebih satu bulan itu, kategori siswa dengan nilai akademik tertinggi didapat oleh siswa atas nama Agus Susanto SH, asal pengiriman Polda NTB dengan nilai akademik 80,00 dan siswa dengan nilai mental terbaik atas nama Muhammad Yusuf asal pengiriman Polres Sumbawa dengan nilai 77,57.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda NTB Kombes Pol. Mardiyono yang menutup kegiatan tersebut berpesan, sekembali ke masyrakat dengan menyandang pangkat perwira, diarapkan berperilaku sebagai perwira sejati.

“Dengan menjadi teladan bagi anggota dan masyarakat dalam berfikir, bertutur kata, bersikap dan berprilaku sebagai perwira sejati” ungkap Karo SDM Polda NTB.

Ditambahkan Kombes Pol. Mardiyono, keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah yang pertama, kemudian dengan berdedikasi pengabdian kepada masyrakat sebagai pengaplikasiannya.

“Menekankan kepada para para siswa lulusan PAG selaku calon Perwira Polri diantaranya untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan profesionalitas, integritas, sinegritas dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas di masyarakat” tambahnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close