SABHARA TINGKATKAN PATROLI MENJELANG NATAL KE GEREJA-GEREJA

21 Desember, 2016
111 Views

Mataram – Hari ini (21/12) Anggota Dit Sabhara Polda NTB melaksanakan patroli dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017 guna mengantisipasi ancaman terror ditempat ibadah. Anggota Ton 3 Ki 1 dibawah pimpinan Bripka I Komang Alit Tripiana melaksanakan patroli di gereja-gereja yang terletak disekitar Kota Mataram. Disamping patroli menggunakan truk anggota juga berpatroli menggunakan sepeda yang telah disediakan. Setelah apel dan menerima aap dari danton, anggota yang terbagi dalam 2 regu melaksanakan patroli ke gereja-gereja.

Selanjutnya anggota melaksanakan patroli ke gereja kemah Injil indonesia negara sakah Cakra timur, situasi giat agama nihil puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 25 Desember 2016 pukul 07.30 wita.

   

Sementara regu sepeda Ton 3 Ki 1 menyambangi gereja katolik st. Maria Immaculata di jalan pejanggik dan berdialog dengan pengurus gereja serta memberikan pesan-pesan kamtibmas.

   

Setelah dari gereja anggota memberikan empati kepada bapak Gede Cakra berusia 75 tahun yang mengalami kebakaran 3 bulan yg lalu dirumahnya di gang nanas Sweta barat, pekerjaan sehari-hari mencari barang plastik dan sebagainya. Dan ditempat yang sama anggota memberikan empati kedua kepada ibu nengah sirti yang berusia 85 tahun.

   

Selanjutnya regu sepeda menyambangi gereja protestan jemaat ” Immanuel ” wr supratman yang terletak di jalan WR Supratman dan berdialog dengan pengurus gereja agar selalu berhati hati kepada setiap orang yang datang dan pergi mengingat hari raya natal semakin mendekat.

   

Setelah menyambangi gereja regu sepeda Ton 3 Ki 1 menemukan laka lantas tunggal akibat ranting pohon yang jatuh ditengah jalan majapahit dan kemudian anggota menolong korban dan membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk ditangani lebih lanjut.

   

Diharapkan dengan adanya patroli ke gereja-gereja dapat mengurangi ke khawatiran jemaat yang akan beribadah dan merayakan hari raya natal dan tahun berasama keluarga. Mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi aksi terror terutama kepada kelompok minoritas. (Ton 3 Ki 1)

You may be interested

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Umum
shares3 views
Umum
shares3 views

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Polres Mataram - Des 17, 2017

Mataram - Sekitar 250 orang yang tergabung dalam aliansi Solidaritas Dunia Islam turun kejalan pada hari ini Minggu (17/12). "Setelah…

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial
Featured
shares3 views
Featured
shares3 views

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial

Polres Lombok Tengah - Des 16, 2017

[caption id="attachment_1994" align="alignleft" width="360"] SM dan beberapa barang bukti (14/12)[/caption] Praya – Sabtu (16/12) beberapa hari belakangan ini, warga dunia…

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir

Polres Dompu - Des 16, 2017

[caption id="attachment_44749" align="alignnone" width="300"] Personil polres dompu saat membantu warga mendorong sepeda motor yang macet[/caption] Dompu - Hujan deras bahkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.