DALMAS POLDA NTB MENYAMBANGI KEGIATAN RAIMUNA NTB 2016

personil anggota dalmas dit sabhara polda NTB ton 2 Ki 1 berfoto bersama pembina dan peserta kegiatan RAIMUNA NTB 2016

  Tribratanewsntb.com mataram-  Selasa 20 Desember 2016. Raimuna berasal dari bahasa Ambai, daerah Yapen Timur, kabupaten Yapen Waropen, Papua. Kata Raimuna merupakan gabungan dua kata yaitu Rai dan Muna. Rai berarti sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu yang ditetapkan bersama. Sedangkan Muna adalah daya kekuatan jiwa seseorang yang berpengaruh baik dalam mencapai kesuksesan. Dengan demikian, raimuna memiliki arti sekelompok orang yang hidup dalam suatu kekuatan dengan dijiwai oleh sesuatu daya kekuatan yang selalu memberi semangat tinggi dalam mencapai tujuan.

Raimuna adalah sarana untuk:
1. Membina dan mengembangkan mental, fisik, pengetahuan, kecakapan, ketrampilan dan pengalaman Pramuka Penegak dan Pandega
2. Membina dan mengembangkan kepemimpinan, kemampuan mengelola organisasi dan kegiatannya
3. Memberi kesempatan dan kepercayaan kepada Pramuka Penegak dan Pandega untuk belajar serta menambah pengalaman dalam menyelenggarakan acara pertemuan besar dari, oleh dan untuk para Pramuka Penegak dan Pandega di bawah bimbingan dan pengawasan Pembina serta tanggung jawab Kwartir yang bersangkutan
4. Mengadakan pertukaran pengalaman, pandangan, pendapat dan kecakapan di antara para Pramuka Penegak dan Pandega.
5. Membiasakan hidup bersama dan bergotong royong, serta menanamkan sifat toleransi dan kesetiakawanan.

salah seorang personil dalmas Ton 2Ki 1 sedang memberikan himbauan kepada         peserta raimuna

Pada hari ini kami Dalmas Polda NTB  Ton 2 Ki 1 seperti biasa kami melakasanakan patroli rutin yang di pimpin oleh Bripka Imbing Susanto dan  Brigadir Evan Mardian sebelum melaksanakan patroli kami di berikan AAP dan tidak lupa Berdoa bersama. kali ini kami melaksanakan giat patroli dialogis di wilayah Perkemahan Karang Bayan Lingsar. yang sedang melaksanakan  kegiatan Ramuna Daeraha Nusa Tenggara Barat yang berlangsung dari tanggal 18-22 Desember 2016 . kegiatan ini di ikuti pelajar SMP dan SMA yang mewakili Kota dan Kabupaten se-nusa tenggara barat(NTB). Dalam kegiatan ini Kami memberikan himbauan agar dalam melaksanakan kegiatan tetap waspada terhadap keselamatan diri dan juga barang bawaan yang berharga . Mengingat banyak pelaku kejahatan yang memanfaatkan kelengahan di kala situasi sedang sibuk dengan kegiatan. Oleh karenanya kewaspadaan diri harus selalu ditingkatkan.

berdialogis dengan salah satu pembina dan penanggung jawab kegiatan raimuna NTB 2016

Tidak lupa dalam pemberian apel konsolidasi setelah pelaksanaan tugas patroli BRIPKA IMBING berpesan bekerjalah dengan tulus ikhlas semata-mata berharap ridho ALLAH Tuhan yang maha Esa  bukan pujian dari manusia, karena sudah merupakan kewajiban kita sebagai anggota POLRI menjadi Pelindung,Pengayom dan Pelayan Masyarakat dan juga semoga kegiatan-kegiatan positive seperti ini dapat selalu ditingkatkan sehingga dapat terwujud karakter pemuda-pemudi penerus bangsa yang kuat dan kreatif yang merupakan salah satu dari tujuan kegiatan Raimuna ini .(TM)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close