Silaturrahmi Ketua FUI Kota Bima Bersama Brigade Masjid Dengan Kapolres Bima Kota

20 Desember, 2016
52 Views

Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail,S.IK bersama Ketua FUI Kota/Kab. Bima dan Brigade Masjid

Tribratanewsntb_Bima Kota, Kegiatan silaturahmi Ketua FUI Bima Ustd. ASIKIN BIN MANSYUR dan Brigade Masjid Ustd. BURHANUDIN,Senin (19/12/2016) sekitar pukul 13.30 wita di Ruang Kerja Kapolres Bima Kota yang diterima langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP AHMAD NURMAN ISMAIL, S.I.K yang didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Bima Kota dan Kasat Binmas Polres Bima Kota.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bima Kota menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Ketua FUI Bima dalam rangka menyambung silaturahmi dengan pihak Kepolisian Polres Bima Kota, kemudian dari Ketua FUI Bima menyampaikan ucapan yang sama, selanjutnya menyampaikan maksud kedatangannya bahwa FUI Bima bersama beberapa Ormas akan melaksanakan kegiatan sebelum perayaan Natal oleh umat Nasrani dan tahun baru 2017 yaitu :

FUI akan memberikan himbauan kepada umat Islam untuk tetap menjaga hubungan silaturrahmi dengan harapan cari pahala dan kami tidak menutup pahala hanya untuk kami, Pak Kapolres dan Pak Kasat sama-sama butuh pahala semoga diijinkan oleh Allah.

Selain itu bahwa ada tugas dari MUI bersama beberapa Ormas untuk mensosialisasikan FATWA MUI tentang larangan menggunakan simbol Natal kepada umat Islam sebagai karyawan/pekerja pada umat Nasrani menjelang Natal, kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 21 Desember 2016 setelah Sholat Ashar dengan rute keliling terutama pusat pertokoan Bima, Raba dan jalan utama dan tidak melibatkan banyak orang hanya 15 orang saja,  FATWA MUI ini paling tidak kita sampaikan kepada umat kita terutama pekerja-pekerja di Toko-toko Cina mereka biar tahu perbuatan itu dan Natal bersama diharamkan oleh Agama. Kegiatan keliling menggunakan kendaraan pick Up berisi spanduk dan selebaran untuk dibagi-bagikan. Paling tidak ada usaha kecil untuk membentengi umat.

Pada akhir tahun malam Ahad tanggal 31 Desember 2016 rencana akan melaksanakan kegiatan keliling memberikan himbauan kepada umat untuk tidak hura-hura menyambut malam tahun baru, kegiatan tersebut akan dilaksanakan ba’da Sholat Ashar dengan melibatkan lebih kurang 30 orang kami juga tidak bisa larang umat ini ingin cari pahala, rute tempat-tempat yang jadi tujuan wisata seperti sepanjang Pantai Amahami sampai ke wilayah Ule. Selain itu ada rencana juga yaitu melaksanakan Sholat subuh berjamaah di Masjid Agung Kota Bima dengan harapan di Kota Bima dan Kab. Bima dapat dijadikan program rutin sekali sebulan, dalam pelaksanaannya FUI Bima akan memanfaatkan juga keamanan internalnya guna mencegah adanya pihak lain yang ikut.

Terkait dengan rencana FUI Bima untuk mensosialisasikan FATWA MUI khususnya di Kota Bima menjelang Natal 2016 dan tahun baru 2017 Kapolres Bima Kota akan memberikan pengamanan dan pengawalan yang merupakan kewajiban pihak Kepolisian dalam memberikan rasa aman masyarakat secara umum dan juga sebagai bentuk kerjasama Polres dengan FUI Bima  agar moment tersebut tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas Kota Bima.

Kegiatan silaturahmi tersebut berakhir pada pukul 14.00 wita.(Humas Polres Bima Kota)

You may be interested

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Kerap terjadi parkir liar dan tukang parkir yang tidak memiliki izin, Pihak kepolisian Polres Mataram melakukan razia pada…

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Bhabinkamtibmas dan masyarakat mengamankan tiga orang yang sedang elakukan transaksi narkoba pada hari Minggu (17/12). "Ketiga orang tersebut…

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus
Reskrim
shares6 views
Reskrim
shares6 views

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Senin (18/12). "Pelaku berusaha…

Leave a Comment

Your email address will not be published.