Sikapi Modus Teroris Di Jawa Barat, Polda NTB Temu Tokoh Dengan Lintas Agama

27 Desember, 2016
52 Views

Sambutan Kapolda NTB

tribratanewsntb.com – Mataram, Guna mengantisipasi ancaman teroris yang mengganggu kamtibmas saat ini, maka salah satu upaya Polda NTB dengan menggelar acara  tatap silaturahmi atau temu Tokoh dengan Lintas Agama dalam rangka cipkon menjelang hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.
Upaya Polda NTB menggelar rapat dengan Tokoh dan Lintas Agama, dilaksanakan pada hari Selasa (19/12), yang berlangsung di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polda NTB, pukul 09.00 wita.
Dalam acara tersebut, Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Umar Septono SH. MH. kepada media tribratanewsntb.com menjelaskan bahwa di berbagai media massa baik  elektronik, media sosial maupun media cetak lebih khusus lagi berita penangkapan pelaku teroris, seperti di Bekasi Jawa Barat dan Solo Jawa Tengah dengan modus yang tidak biasa.

“Ini merupakan momen yang  tepat untuk menyikapi situasi kamtibmas yang akhir-akhir ini kita lihat dan kita dengar “ ungkap Kapolda NTB.

Kapolda NTB juga menyampaikan pada kesempatan tatap muka atau silaturrahmi tersebut mengharapkan kepada para Tokoh dengan Lintas Agama memberikan sebuah masukan atau pendapat terhadap permasalahan situasi kamtibmas menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

“Diharapkan saran pendapat dan masukan sebagai bahan untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan fenomena sosial yang akan dihadapi” tambahnya.

“Sehingga dapat dicarikan solusi secara bersama-sama sesuai tugas pokok fungsi dan peran kewengan masing-masing” sambungnya.

Harapan besar Kapolda NTB setelah dilakukannya pertemuan ini maka keterbukaan dan hubungan yang harmonis antara Polri dan para Tokoh dengan Lintas Agama berjalan harmonis.

“Dengan adanya keterbukaan yang dilandasi profesionalitas yang baik akan memungkinkan Polri dan Para Tokoh dengan Lintas Agama untuk meningkatkan hubungan yang harmonis serta menjalin kemitraan secara berkesinambungan” tuturnya. [viiiz]

You may be interested

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah

DIT SABHARA - Agu 16, 2017

Mataram - Rabu (16/17) Menjelang HUT RI ke-72 Dalmas Polda NTB Ton 1 Ki 2 yang dipimpin langsung oleh Kompol…

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72
Headline
shares3 views
Headline
shares3 views

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72

adminpolda 7 - Agu 16, 2017

[caption id="attachment_37093" align="alignnone" width="600"] lomba makan kerupuk[/caption] Mataram – Bertemakan “Polisi Sahabat Anak”, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB mengadakan lomba…

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok
Binkam
shares12 views
Binkam
shares12 views

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok

Brigade Mobil - Agu 16, 2017

Seorang pemuda yang sedang asik berselfie di atas bebatuan karang  sekitar pantai  kawasan Kute Lombok Tengah, pada Rabu(16/8) sekitar pukul…

Leave a Comment

Your email address will not be published.