EVAKUASI TEDUGA PELAKU JAMBRET : Dalmas Polres Lombok Tengah Turun Halau Aksi Panas Warga

20 Desember, 2016
108 Views

tribratanewsntb.com – masih adanya sifat masyarakat yang lebih mementingkan egonya untuk main hakim sendiri, Membuat hambatan kepada petugas kepolisian untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Tidak jarang unit pengendalian massa diturunkan untuk meredam gerakan anarkis masyarakat kepada para terduga pelaku tindak kejahatan. Layaknya yang dilakukan oleh Unit Dalmas Satuan Sabhara Kepolisian Resort Lombok Tengah (Sat Sabhara Polres Loteng) pada Senin (19/12) di Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah. Sebab tidak jarang, perlakuan masyarakat mengakibatkan melayangnya nyawa Si Terduga.

Menjadi tameng hidup bagi seorang AP (24) yang berlindung di rumah warga atas nama Amaq Linda saat hendak mencoba kabur dari kejaran massa akibat tindakannya melakukan pencurian dan kekerasan terhadap seorang wanita. Dalam kondisi rumah yang terkepung dengan ratusan massa, anggota unit dalmas akhirnya berhasil mengevakuasi target. Namun masyarakat yang terlanjur kesal kemudian membakar habis motor yang dipakai pelaku beraksi.

“beruntung kami dapat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) tepat waktu hingga teduga pelaku bisa kami evakuasi ke Mapolres, kalau tidak entah apa yang akan terjadi kepada saudara AP di karenakan tensi massa yang sedang panas-panasnya” Terang Kasat Sabhara IPTU Antonius Dopo.

Di tempat berbeda Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) AKP Arjuna juga menambahkan tentang adanya alasan yang harus menjadi pertimbangan kepada masyarakat sebelum hendak main hakim sendiri, anggap saja penangkapan terduga pelaku ini menjadi aset berharga yang dapat menjadi saksi mendatangkan pelaku-pelaku kejahatan lain dan bahkan lebih besar.

Selain pelaku, motor yang dihanguskan warga, petugas kepolisian juga berhasil membawa barang bukti lainnya berupa satu buah pisau belati, satu buah kunci leter “T”, satu buah tas korban yang berisi berkas yang akan di rampas dari korban.

You may be interested

Anev Mingguan
Reskrim
shares0 views
Reskrim
shares0 views

Anev Mingguan

DIT NARKOBA - Des 14, 2017

Mataram - Anev mingguan Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB dilaksanakan pada hari Rabu (13/12), pukul : 11.00 wita, bertempat di…

Lagi-lagi, “Kids Zaman Now” Tercyduk Akibat Membawa Barang Haram
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Lagi-lagi, “Kids Zaman Now” Tercyduk Akibat Membawa Barang Haram

Polres Dompu - Des 14, 2017

[caption id="attachment_44681" align="alignnone" width="300"] Pelaku saat menunjukan barang bukti sabu[/caption] Dompu - Seorang pelajar harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah…

Kolaborasi Bhabin dan Anggota Reskrim Ini Berhasil Gagalkan Pencurian Sapi
Featured
shares5 views
Featured
shares5 views

Kolaborasi Bhabin dan Anggota Reskrim Ini Berhasil Gagalkan Pencurian Sapi

Polres Lombok Tengah - Des 14, 2017

[caption id="attachment_1978" align="alignleft" width="360"] Sapi Curian yang Ditemukan dalam kondisi terjebak di selokan (14/12)[/caption] Praya – jika kolaborasi antar penyanyi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.