Berdinas Lengkap, Bhabinkamtibmas Ini Tak Segan Turun Kesawah

Brigadir M. Naziruddin Bhabinkmatibmas Desa Tapir

tribratanewsntb.com – Mataram, Bhabinkamtibmas Desa Tapir, Kecamatan Seteluk, Sumbawa Barat turun langsung kesawah dengan berpakaian dinas lengkap untuk membantu warganya menanam padi saat ia melakukan sambang desa senin (19/12).

Brigadir M. Naziruddin bhabinkamtibmas yang selalu disibukkan dengan kegiatan bersama warga di desa binaannya selalu menemui warganya setiap hari. Salah satu contoh ketika ia tidak segan segan turun kesawah dengan pakaian dinas lengkap untuk membantu warganya menanam padi.

“Sebagian besar warga binaan saya bekerja sebagai petani” ujar Nazi kepada media tribratanewsntb.com saat hubungi melalui pesan whatsapp.

Nazi juga menuturkan, ketika melihat aktifitas warga yang sedang menanam padi, sontak ia menghampiri dan ikut turun kesawah, sambil berbincang tentang kendala apa saja yg sering dialami oleh warga saat musim tanam datang.

Salah satunya adalah tentang keberadaan Hewan ternak warga yang tidak diikat, kerap memakan padi dan tanaman milik warga lain sehingga dapat menimbulkan konflik.

Brigadir M. Naziruddin Bhabinkmatibmas Desa Tapir

“Karena itu saya menghimbau kepada masyarakat agar ternaknya diikat atau dikandangkan” imbuhnya.

Dia melakukan hal itu semata mata untuk mendekatkan diri kepada warga di desa binaanya, agar masyarakat disana tidak segan segan mendiskusikan permasalahan untuk dipecahkan bersama.(yos/mac)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close