POLRES LOMBOK TIMUR GELAR APEL PENGAMANAN PILKADES SERENTAK 2016

19 Desember, 2016
60 Views

KEGIATAN APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN PILKADES SERENTAK 2016

tribratanewsntb.com_Selong – Polres Lombok Timur telah melaksanakan Apel gelar pasukan pengmaanan Pilkades serentak tahun 2016 di lapangan apel Polres Lombok Timur, pada hari Selasa (13/12/16) pukul 07.00 wita.

Apel Gelar Pasukan Pilkades Serentak tahun 2016 dipimpin oleh Waka Polres Lombok Timur Kompol Nanang Budi Santosa, S.I.K. dan diikuti oleh 1 peleton TNI Kodim 1615 Lotim, 1 peleton Satbrimob Subden 2 Den B Labuhan Haji, 1 peleton Satsabhara, 1 peleton Satlantas, 1 peleton Gabungan Staf Polres, 1 peleton Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, 1 peleton Satreskrim, 1 peleton Satintelkam serta Satresnarkoba dan Sat. Pol PP.

Waka Polres Lombok Timur  Kompol Nanang Budi Santosa, S.I.K. membacakan amanat tentang pengamanan Pilkades serentak tahun 2016 dengan intinya:

Apel gelar pasukan ini merupakan representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat indonesia untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan pilkades serentak tahun 2016. Kepercayaan ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati, yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, sehingga rasa aman yang menjadi dambaan seluruh warga masyarakat betul-betul dapat kita wujudkan.

Pilkades Serentak tahun 2016 dilaksanakan pada hari selasa tanggal 14 Desember 2016 secera serentak di 53 Desa yang tersebar 428 TPS dengan jumlah Calon Kades sebanyak 201 orang dan peserta sebanyak 188.672 pemilih, dan personil yang terlibat pengmanan Pilkades serentak 2016 sebayak 556 personil.

Oleh karena itu pada kesempatan apel gelar pasukan ini, saya menghimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat dan semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pilkades serentak tahun 2016 untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan pilkades.

Polri khususnya Polres Lombok Timur dengan didukung TNI dan segenap unsur terkait lainnya dengan kesungguhan hati telah bertekad untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2016

WAKA POLRES LOTIM MEMBACAKAN AMANAT

Kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan Pilkades serentak tahun 2016, saya menekankan berbagai hal sebagai berikut:

  1. Agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yme serta memohon ridhonya agar pilkadesseretntak tahun 2016 di kab lotim dapat berjalan aman, tertib, lancar dan sukses.
  1. Kenali wilayah tugas dan laksanakan tanggung jawab kita sebaik-baiknya dengan mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas.

 

  1. Pegang teguh komitmen netralitas kita dalam pilkades serentak tahun 2016sehingga kita dapat berdiri di atas semua golongan tanpa memihak.
  1. Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait dan dengan penyelenggaraan pilkades serentak tahun 2016 di wilayah kab. Lotim.

Jangan pertaruhkan masa depan daerah ini hanya untuk kepentingan sesaat, mari kita sukseskan Pilkads serentak tahun 2016 serta laksanakan tugas pengamanan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, dan semoga pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak dalam kondisi aman, tertib, lancar dan damai. (AR03)

You may be interested

Tanpa Rasa Lelah Subdit Dalmas Siaga Siang dan Malam
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Tanpa Rasa Lelah Subdit Dalmas Siaga Siang dan Malam

DIT SABHARA - Agu 23, 2017

Guna memelihara situasi Kota Mataram tetap aman dan kondusif, anggota Dalmas Polda NTB, tanpa rasa lelah terus melakukan kegiatan rutin…

Lega… Tunkin Bulan Juli akan Dibagikan Besok Pagi
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Lega… Tunkin Bulan Juli akan Dibagikan Besok Pagi

adminpolda 7 - Agu 22, 2017

[caption id="attachment_31976" align="alignnone" width="700"] Kepala Bidang Keuangan Polda NTB, AKBP Taharudin, S.E., M.M.[/caption] Mataram – Dikonfirmasi via telewicara, Kepala Bidang…

Hari Raya Kurban, Polisi Minta Jangan Potong Sapi Betina Produktif
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Hari Raya Kurban, Polisi Minta Jangan Potong Sapi Betina Produktif

adminpolda 7 - Agu 22, 2017

[caption id="attachment_37520" align="alignnone" width="600"] Direktur Binmas Polda NTB Kombes Pol. Benny Basir Warmansyah saat memberikan materi sosialisasi[/caption] Mataram – Berdasarkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.