PATROLI RUTIN SABHARA DEMI TERJAGANYA KAMTIBMAS YANG KONDUSIF

19 Desember, 2016
132 Views

Mataram – Malam ini (18/12) seperti biasa anggota dit Sabhara Polda NTB dalam hal ini Ton 3 Ki 1 Subdit Dalmas dibawah pimpinan Bripka I Komang Alit Tripiana melaksanakan patroli rutin dengan mengunjungi beberapa tempat yang rawan aksi 3C serta aksi preman dan premanisme. Patroli ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan agar lebih mendekatkan polri dengan masyarakat guna terjalinnya sinergitas yang kuat. Patroli kali ini dilaksanakan sebagaimana program kerja Kapolri yang tertuang baik itu dalam Commander Wish, Promoter, maupun Quick Wins Polri.

Anggota melaksanakan patroli di sekitar kota Mataram tepatnya di Jln. Udayana Desa Dasan Sari kelurahan Kebon Sari Kecamatan Ampenan. Anggota mengunjungi dan memberikan empati kepada  seorang nenek yang bernama nenek Muniah berusia 80 tahun yang mengalami tuna netra.

   

Setelah memberikan empati dan memastikan di Jln. Udayana situasi terpantau aman dan kondusif anggota melanjutkan patroli di Taman Sangkareang. Sesampainya di tempat tersebut anggota berdialog dengan para pengunjung dan himbauan agar selalu waspada dan berhati-hati dengan barang bawaan mrngingat ditempat tersebut sering terjadi aksi pencurian. Selanjutnya anggota juga berdialog dengan Satpol PP setempat agar bersama-sama menjaga kamtibmas khususnya di Taman Sangkareang.

   

Setelah dari Taman Sangkareang anggota bergerak menuju Perumahan Alam Citra Mutiara Selagalas. Disana anggota berdialog dengan penjaga perumahan tersebut dan menghimbau agar berhati-hati dalam bertugas serita selalu meningkatkan kewaspadaan terhadapat ancaman yang bisa kapan saja terjadi.

   

Kemudian anggota melanjutkan patroli ke wilayah kekalik tepatnya di Jln. Swadaya Kekalik Jaya setelah menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian sepeda motor Hoda Beat warna hitam DR 5716 CB korban An. Masaha umur 21 tahun seorang mahasiswi yang berasal dari Bengkang, Sekotong Lombok Barat. Selanjutnya anggota mengarahkan korban ke Polres Mataram untuk dibuatkan Laporan Polisi.

   

Dengan terlaksananya kegiatan patroli rutin tersebut diharapkan dapat mewujudkan situasi kamtibmas tetap aman dan terkendali serta terjalinnya sinergitas antara POLRI dengan masyarakat. (Operator Ton 3 Ki 1)

 

You may be interested

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat
Reskrim
shares5 views
Reskrim
shares5 views

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat

Polres Bima Kota - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_41288" align="alignleft" width="334"] Kapolsek Lambu Beserta anggota saat membubarkan perjudian sabung ayam[/caption] Bima Kota – Tidak henti-hetinya polisi memberantas…

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat

adminpolda 2 - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_37394" align="alignnone" width="600"] mako polda ntb[/caption] Mataram - Respon masyarakat terhadap kinerja Polda NTB menurut Wakapolda NTB Kombes Pol.…

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba
Umum
shares9 views
Umum
shares9 views

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba

Polres Sumbawa - Okt 16, 2017

Sumbawa Besar -  Operasi Antik Gatarin 2017 telah dimulai tepatnya pada pukul 00.00 Wita pergantian waktu tadi (16/10). Operasi dengan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.