Melalui Pendekatan Humanis ,Polri membangun kesedaran dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Kamtibmas.

19 Desember, 2016
153 Views

Tribratanewsntb.com – Mataramm 19 Desember 2016 Dit.Sabhara Polda NTB laksanakan giat rutin patroli seperti biasanya untuk menciptakan situasi yang kondusif,Patroli dipimpin langsung oleh Danton Brigadir I komang Wahyu,PS .
Sebelum laksanakan tugas tidak henti-hentinya kami berdoa untuk keselamatan bertugas maupun kelancaran pada saat patroli.

Pasar Cakra yang kita ketahui banyak masyarakat yang berbelanja didaerah tersebut pasti rawan akan aksi kejahatan seperti penjambretan,premanisme dan lainnya,kami menyambangi Toko Mas berdialogis dengan pemilik toko untuk tetap waspada terhadap pelaku tindak krimninal seperti perampokan .

Selain pasar Cakra kami juga menyambangi pasar Gunungsari ,berdialogis dengan para pedagang dan pembeli agar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.


Selain patoli daerah pasar kami juga menyambangi desa kekait yang kita ketahui didaerah Gunungsari banyak daerah yang rawan longsor mengingat akhir-akhir ini hujan deras terus mengguyur daerah tersebut .

Tidak hanya didaerah Cakra kami juga menghimbau tukang parkir yang berada di Udayana,meperingati agar kendaraan terparkir tidak sampai mmenggunakan badan jalan yang dapat menyebabkan kemacetan ataupun menyebabkan terjadinya kecelakaan.
Selain berdialogis dengan tukang parkir kami juga berdialogis dengan para masyrakat disana bercengkrama,dan menghimbau untuk sama-sama menjaga kamtibmas.

Melalui program kapolri yaitu sosok polisi yang humanis serta polisi sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang public dapat menghilangkan kesan paradigma lama dipandangan masyarakat,bahwa polisi saat ini menyatu dengan masyarakat tidak hanya di kalangan orang dewasa namun juga dikalangan anak-anak,memberikan pemahan tentang kamtibmas dan hubungan yang harmonis antara masyrakat dengan polri sejak usia dini dapat membangun kesadaraan dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas,Semogga dengan kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman dihati mereka dan menciptakan hubungan yang harmonis .

Operator Ton 1 ki 2 .

You may be interested

Bentrok, TNI dan Polri Tidak Luput Dari Serangan Saat Mengamankan
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Bentrok, TNI dan Polri Tidak Luput Dari Serangan Saat Mengamankan

Polres Mataram - Jan 22, 2018

Mataram - Kedua Lingkungan yang kembali memanas yakni Monjok Culik dan Taliwang pada hari Minggu (21/1) yang lalu mengakibatkan banyak…

Opsnal Polsek Narmada Amankan Dua Remaja SMK
Reskrim
shares5 views
Reskrim
shares5 views

Opsnal Polsek Narmada Amankan Dua Remaja SMK

Polres Mataram - Jan 22, 2018

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus dua pemuda yang hendak melakukan transaksi jual beli motor…

Polda NTB dan Korem 162 Wira Bhakti Teken Nota Kesepahaman Pengamanan Pilkada
Binkam
shares14 views
Binkam
shares14 views

Polda NTB dan Korem 162 Wira Bhakti Teken Nota Kesepahaman Pengamanan Pilkada

biro ops polda ntb - Jan 22, 2018

Mataram - Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si, dan Komandan Korem 162 Wira Bhakti Kol Inf H Farid Makruf,M.A secara…

Leave a Comment

Your email address will not be published.