Kapolda NTB Sampaikan E-Tilang Untuk Mempermudah Pelayanan Publik

system tilang

tribratanewsntb.com – Mataram Untuk mempermudah pelayanan publik yang lebih efisien namun tidak mengubah tujuannya Polda NTB resmi meluncurkan sistem elektronik dalam pelanggaran tilang.

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Umar Septono kepada media tribratanewsntb.com di rupatama Polda NTB jumat (16/12) menuturkan, bahwa sistem yang dilakukan saat ini untuk proses tilang dengan menggunakan sistem elektronik dimaksudkan untuk mempermudah pelayanan publik.

“Untuk E-tilang dilaunching secara nasional agar mempermudah pelayanan publik”, ucap Kapolda NTB.

Dalam sistemnya yang akan digunakan, Kapolda NTB menjelaskan bawa ketika pengendara ditilang oleh petugas Kepolisian pengendara tersebut tidak perlu melakukan sidang untuk mengambil surat-suratnya namun dapat melakukan pembayaran tilang di gerai ATM kemudian struk pengambilan tersebut diserahkan kepada anggota yang menilang.

“Struknya ditunjukkan kepada anggota yang memberikan tilang untuk mengambil barang bukti setelah masyarakat membayar tilang di ATM”, tambah Kapolda NTB.

Polisi akan terus mengembangkan konsep-konsep pelayanan publik, termasuk konsep ini yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik dan mencegah terjadinya pungli atau korupsi antara polisi dan masyarakat. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close