Dalmas Polda NTB Tidak Pernah Libur Untuk Berbagi

Telihat anggota memberikan sumbangan kepada Papuq Rat usia 90 tahun

Tribratanewsntb.com Mataram – Hari Minggu (18/12/2016) pukul 11.05 wita anggota Dalmas Polda NTB melaksanakan kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan oleh Pleton 3 Ki 2 yang bertujuan memaksimalkan peran kepolisian sebagai pelayan masyarakat terjun langsung memantau situasi kamtibmas guna menekan tindak kejahatan yang sering terjadi di masyarakat kita tak terkecuali permasalahan ekonomi yang bagi sebagian masyarakat kita masih di berikan cobaan. Oleh karena itulah sembari melaksanakan patroli anggota Dalmas Polda NTB memberikan bingkisan empati yang berisi sembako kepada orang-orang  yang membutuhkan.

Anggota yang sedang berdialog untuk membantu nenek maridah

Wilayah Kota Mataram dan Kab.Lombok Barat menjadi sasaran patroli anggota Dalmas. Dalam pelaksanaannya anggota memberikan sumbangan kepada Papuq Rat usia 90 tahun ditinggal meninggal oleh suaminya, pekerjaan sehari-hari sebagai penjual minyak tanah d jalan majapahit alamat asli Guntur Jempong.

Setelah dari jempong patroli berkeliling menyambangi Gereja Jemaat Imanuela Bung Karno untuk memantau situasi pelaksanaan kegiatan agama. Dan tidak sengaja anggota melihat dari kejauhan seorang nenek tua sedang duduk di trotoar jalan, anggota pun mendekat untuk membrikan pertolongan dan setelah di dekati ternyata nenek tersebut bernama nenek maridah yang sedang menunggu tukang ojek untuk pulang ke rumahnya di pagesangan. Anggotapun menawarkannya untuk kami antarkan pulang namun sang nenek tidak mau dan tidak bisa di paksa karena jika kami paksa kami telah gagal menjadi seorang pelayan yang Humanis baik bagi rakyat. Anggota pun mencarikan nenek tersebut tukang ojek guna untuk mengantar sang nenek pulang. (Operator Ton 3 Ki 2)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close