DALMAS POLDA NTB MEMBUBARKAN AKSI BALAP LIAR

18 Desember, 2016
62 Views

terlihat sejumlah personil sedang melaksanakan antisipasi serta pembubaran aksi balap

Tribratanewsntb.com- mataram 17/12/16 , Balap Liar adalah Kegiatan beradu cepat menggunakan sepeda motor ataupun mobil yang biasanya dilakukan dimalam hari sampai menjelang pagi di jalan raya / umum. Balap liar sendiri dilakukan diluar perlombaan resmi seperti drag bike atau yang lainnya. Balap liar ini menjadi ajang mencari gengsi diantara remaja , ajang beradu cepat ini juga sebagai wadah perjudian dimana setiap dilakukan balapan selalu ada uang taruhannya dari ratusan ribu sampai ratusan juta rupiah. Dan mengindahkan kepentingan dan ketertiban umum.

oleh karenanya menanggapi maraknya aksi balap liar seperti ini yang di lakukan oleh kelompok remaja terutama pada sabtu malam/malam minggu , Ton 2 KI 1 SUBDIT DALMAS DIT SABHRA POLDA NTB yang di pimpin langsung oleh Bripka Imbing Susanto dan Wadanton Brigadir Evan Mardian dalam pelakasanaan giat patroli malam tadi melaksanakan pembubaran dan antisipasi aksi balap liar di sejumlah titik yang rawan terjadi balap liar di kota mataram, yang di antarannya seperti jalan baru monjok, jln sweta cakra Negara, sayang-sayang dan tempat-tempat lainnya,.

Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari PROMOTER KAPOLRI yaitu  penguatan harkamtibmas dengan melaksanakan penggelaran personel di daerah rawan salah satunya yaitu rawan terjadi aksi balap liar yang meresahkan pengguna jalan serta warga lainya.

dalam kegiatan tersebut kami mendapatkan sejumlah kendaraan yang tidak lengkap baik surat-surat maupun kelengkapan kendaraan lainnya, beberapa motor yang tertangkap dan memiliki surat-surat serta kelengkapan, kami memberikan tindakan disiplin kepada pemiliknya seperti push up dan lainnya tindakan ini bertujuan agar menjadi pelajaran dan efek jera bagi para pelaku aksi balap liar yang secara umum merupakan  pelajar. Dan sejumlah kendaraan lainnya yang sama sekali tidak memiliki surat-surat serta kelengkapan, kami serahkan pada polsek  Mataram untuk ditindak lanjuti..

terlihat salah seorang pelaku aksi balap liar di berikan tindakan disiplin berupa push up

 

akhirnya dalam pelakasanaan apel Konsolidasi setelah pelaksanaan patroli Bripka Imbing berpesan  kegiatan seperti ini harus selalu di tingkatkan agar para pelaku aksi balap liar yang kian meresahkan masyrakat dapat berkurang hingga dapat terwujud situasi kamtibmas yang aman .. ( T.M )

 

contoh kendaraan yang tidak memiliki surat-surat dan kelengkapan lainya

 

 

You may be interested

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah

DIT SABHARA - Agu 16, 2017

Mataram - Rabu (16/17) Menjelang HUT RI ke-72 Dalmas Polda NTB Ton 1 Ki 2 yang dipimpin langsung oleh Kompol…

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72
Headline
shares3 views
Headline
shares3 views

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72

adminpolda 7 - Agu 16, 2017

[caption id="attachment_37093" align="alignnone" width="600"] lomba makan kerupuk[/caption] Mataram – Bertemakan “Polisi Sahabat Anak”, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB mengadakan lomba…

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok
Binkam
shares12 views
Binkam
shares12 views

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok

Brigade Mobil - Agu 16, 2017

Seorang pemuda yang sedang asik berselfie di atas bebatuan karang  sekitar pantai  kawasan Kute Lombok Tengah, pada Rabu(16/8) sekitar pukul…

Leave a Comment

Your email address will not be published.