Melalui Revolusi Mental,Polri Siap Menjaga Kamtibmas Agar Tetap Kondusif

Tribratanewsntb.com – Mataram 16 Desember 2016 Sabhara Polda NTB (Subdit Gasum dan Dalmas) melaksanakan giat rutin patroli untuk malam hari,Untuk subdit Dalmas dipimpin langsung oleh Brigadir I Komang Wahyu P,S.
Sebelum laksanakan patroli ada beberapa AAP yang diberikan untuk mengenai sasaran yang akan dituju.

Untuk Sasaran yang pertama kami menuju Daerah Lombok Tengah tepat nya daerah Jonggat yang kirta ketahui sangat rawan dengan aksi curas dan begal.Setelah patroli dibagian Lombok tengah kami menuju daerah Kediri menghimbau para pemuda untuk tidak meminum  minuman keras dan bersama menjaga kamtibmas.


Selanjutnya Dalmas polda bergerak menuju daerah Mataram lebih tepatnya di Udayana dan Sangkareang berdialogis dengan para pemuda dan masyarakat memberi pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau para pemuda agar tidak pulang larut malam untuk menghindari aksi kejahatan.

 

Untuk Patroli Gasu, menyisir daerah perumahan yaitu perumahan Royal Kenari berdialogis dengan petugas jaga dan warga  mengingatkan agar tetap waspada di jam-jam rawan,selanjutnya menuju perumahan Lingkar Permata menghimbau security agar tetap terjaga dan waspada dalam tugas nya.
Selain itu juga menuju perumahan yang berada didaerah Rembiga  yaitu perumahan Graha Mandiri berdialogis dengan petugas jaga menghimbau agar tidak lengah  di jam-jam rawan untuk menghindari aksi pencurian. Dan perumahan yang terakhir kami smabangi yaitu perumahan Central City berdialogis dengan security dan memberikan pesan-pesan kamtibmas serta selalu waspada dalam melaksanakan tugas.

 

Semogga dengan giat rutin yang kami laksanakan dapat menciptakan situasi yang kondusif dan melalui revolusi mental menghadirkan sosok polisi yang humanis pada masyarakat dan menghilangkan kesan paradigma lama di pandangan masyarakat, untuk menciptakan hubungan yang harmonis satu sama lain sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

(operator Ton 1 ki 2)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close