Polisi Cilik Polres Lombok Tengah Meriahkan HUT NTB Ke-58

17 Desember, 2016
142 Views

tribratanewspolresloteng.com – Siapa yang tahan dengan wajah-wajah lugu mereka yang ketika unjuk gigi di depan umum mampu menghipnotis para penikmatnya. Setelah sukses menjadi sorotan masyarakat Lombok Tengah, Polisi Cilik (Pocil) Lombok Tengah dilirik menjadi tamu istimewa dalam rangkaian upacara Hari Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ke-58 di Kantor Gubernur NTB, Pejanggik, Kecamatan Mataram, Kota Mataram Sabtu (17/12) pukul 08.00 Wita tadi.

Orang pandai mengatakan bahwa ”pembuka itu menentukan segalanya”. Sebagai pembuka pada rangkaian upacara hari jadi provinsi NTB ini adik-adik Pocil Lombok Tengah terbilang sukses bahkan sangat sukses. Bagaimana tidak, dengan hanya mendengar derap langkah dan kobaran semangatnya ketika memperlihatkan seni Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang di kombinasikan dengan koreografi sederhana di depan orang nomor satu NTB saja mengundang teriakan kekaguman dari berbagai elemen yang hadir pada saat itu. Dari para tamu undangan, peserta upacara hingga masyarakat yang menyaksikan pun dengan hebohnya menyumbangkan euforianya. Terutama saat memeragakan formasi tangan berkait satuan sabhara kemudian melatunkan sholawat nabi, seketika suasana menjadi pecah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Lombok Tengah (Kasat Lantas Polres Loteng) AKP Pratiwi Noviani selaku koordinator pelatih polisi cilik mengaku tidak akan menyangka sambutan dari para penonton akan semeriah ini. Saking kagumnya bahkan empat jempol pun tidak cukup untuk menggambarkan aksi anak-anak didiknya.

“Alhamdulillah sekali kami mendapatkan feedback yang sangat meriah ketika polisi cilik ini menguasai lapangan upacara tampil di depan pak gubernur. Terlebih ketika orang nomor 1 di ntb TGH M. Zainul Majdi menyampaikan kekaguman dan kebanggannya terhadap anak didik kami saya dan para polwan pelatih polisi cilik ini sudah tidak bisa berkata-kata lagi” terangnya.

Tidak luput dari pegawasan Kapolres Loteng, AKBP Nurodin SIK MH program unggulan di Lombok Tengah ini tidak hanya bertujuan untuk mendidik para putra putri bangsa agar lebih disiplin namun juga membuktikan “Polisi Sahabat Anak” bagaimana sinergi antara anak-anak dan polisi dapat menyuguhkan penampilan yang sangat memanjakan mata.

“Polisi cilik ini bukan barang baru, tapi Polisi Cilik Lombok Tengah selalu menunjukkan hal yang baru. Bangga Polres Lombok Tengah memiliki kalian”. Pungkasnya.

You may be interested

Indahnya Berbagi, Dit Sabhara Polda NTB Beri Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Indahnya Berbagi, Dit Sabhara Polda NTB Beri Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

DIT SABHARA - Jan 19, 2018

Mataram - Salah satu perwujudan program Nawa Cita yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi serta dalam rangka mendukung Program Kapolri dimana…

Umum
shares4 views

Menyelamatkan Aset Negara dengan Melepaskan Kembali 9.150 baby lobster ke habitatnya

Polair Polda NTB - Jan 19, 2018

Lembar (Tribratanews) – Direktorat Kepolisian Perairan Polda NTB bersama Petugas Karantina Ikan Kelas II mataram dan Petugas BPSPL mataram bersama…

Umum
shares5 views

Dit Sabhara Maksimalkan Patroli Sambil Bagikan Empati

DIT SABHARA - Jan 19, 2018

Mataram - Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan suatu kewajiban yang diemban oleh Kepolisian, terlebih pada masa pemilihan kepala…

Leave a Comment

Your email address will not be published.