POLRES MATARAM AMAKAN TRADISI PERAJE

jajaran Polres Mataram amankan kegiatan peraje malam ini

www.tribratanewsntb.com –  Mataram, Peraje merupakan salah satu tradisi warga di Kelurahan Dasan Agung yang sudah dilakukan secara turun temurun dalam mengisi rangkaian peringatan Maulid. Seperti yang malam ini Jum’at (16/12/2016) ribuan masyarakat Dasan Agung meramaikan kegiatan Peraje dalam rangka peringatan Maulid.

Peraje merupakan salah satu tradisi warga di Kelurahan Dasan Agung yang sudah dilakukan secara turun temurun dalam mengisi rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Dasan Agung, yang merupakan hasil kreasi warga sekitar dengan membuat berbagai miniatur seperti miniatur mobil, motor, sebagai jenis binatang dan lainnya. Dalam kegiatan peraje yang diikuti oleh banyak orang sangat rawan akan gesekan yang menimbulkan perkelahian, karena dalam mengarak peraje kebanyakan pemuda – pemudi tengah bergoyang dengan iringan musik.

 

Puluhan aparat kepolisian yakni Polres Mataram turun langsung dalam mengamankan kegiatan peraje atau arak-arakan tradisonal warga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Aparat kepolisian bersama jajaran keamanan di Kelurahan Dasan Agung berjaga dari Jebak Beleq hingga di jalan depan Masjid Raya At – Taqwa yang menjadi jalur peraje.

Jajaran Polres Mataram yang berada ditengah – tengah masyarakat untuk mengamankan kegiatan peraje agar berjalan lancar, aman dan tertib.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close