PELAKU CURAT ANTAR PROVINSI DITANGKAP BUSER POLRES LOTIM

    

PELAKU CURAT YANG BERHASIL DITANGKAP UNIT BUSER RES LOTIM

      tribratanewsntb.com – Selong – Berdasarkan Laporan Polisi Nomor Berdasarkan Laporan Polisi Nomor :LP/909/XI/2016/NTB/RESLOTIM Tanggal 2 November 2016. Tentang Pencurian dan  LP/177/XI/2016/NTB/RESLOTIM/SEK Pringgabaya, Tanggal 21 November 2016. Tentang Pencurian, setelah beberapa pekan dalam pengejaran, unit Buru sergap Polres Lotim berhasil menangkap Pelaku Curas yang kerap terjadi di Wilayah Hukum Polres Lombok Timur tepatnya Pada hari Kamis Tanggal 15 Desember 2016 sekitar Pukul 15.00 Wita bertempat di Jalan Raya Jurusan Sikur-Mataram, Kab. Lombok Timur Unit Buser Satuan Reserse Polres Lombok Timur telah menangkap 1 Orang Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan yang terjadi di Parkiran Toko Adam Mart, Ds. Labuhan Lombok, Kec. Pringgabaya, Kab. Lotim dan di Dinas Kesehatan Kab. Lotim Atas nama :Fitra Hidayatulloh alias Fitrah, Laki-laki 35 Tahun, Wiraswasta, Alamat Ds. Gowongan, Kec. Jetis, Kab. Yogyakarta.

Pelaku melancarkan aksinya dengan cara berpura – pura sebagai nasabah Bank dan ikut antri sebagaimana layaknya Nasabah yang lain  dan setelah menentukan targetnya kemudian Pelaku membuntuti Korbanya  yg baru saja mengambil Uang dari Bank. Saat melakukan aksinya pelaku Berboncengan menggunakan Sepeda Motor Satria FU dimana salah satu bertindak sebagai joki dan satunya lagi bertindak sebagai eksekutor, Pelaku melakukan aksinya ketikan nasabah Bank tersebut berhenti meninggalkan mobilnya untuk belanja dan masuk ke sebuah tempat kemudian Pelaku langsung menghampiri Mobil Korban kemudian memecahkan kaca Mobil untuk selanjutnya mengambil Sejumlah uang yang baru saja di ambil Korban dari Bank. dimana saat melakukan aksinya di Dinas kesehatan Lotim pelaku berhasil mengambil uang sejumlah Rp 49.000.000 dan saat melakukan aksinya di Toko Adam Mart Pelaku berhasil mengambil uang tunai senilai Rp.49.000.000 juga.

     Pelaku di tangkap tanpa perlawanan di Jalan Raya jurusan Sikur – Mataram Kab. Lotim. Sementara 1 orang rekannya berhasil melarikan diri dan kini masih dalam pengejaran Petugas Kepolisian Resor Lombok Timur adapun barang bukti yang berhasil diamankan antara lain ;
1. Rekaman CCTV Toko Adam Mart;
2. 1 Unit Sepeda Motor Suzuki Satria FU yang di gunakan pelaku saat melancarkan Aksinya;
3. Helem Merek KYT yang di gunakan pelaku saat beraksi;
4. Jaket yg di gunakan pelaku saat beraksi.

Berdasarkan Hasil Penyidikan yang dilakukan Satuan Reserse Kriminal Polres Lotim Tersangka merupakan Pelaku antar Provinsi dan merupakan spesialis pembobol kaca Mobil Nasabah Bank, Saat ini Pelaku diamankan di Mapolres Lotim guna pengembangan kasus dan proses hukum lebih lanjut. (yief)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close