Dihari Yang Sama, Polisi Temukan 2 Pengedar Narkoba Dan Kantongi 1 Nama Penyuplai

16 Desember, 2016
38 Views

pelaku yang ditangkap polisi

tribratanewsntb.com – Mataram, Upaya Kepolisian Polda NTB untuk memberantas peredaran dan jaringan narkoba terbilang luar biasa, sebab dihari yang sama, Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB berhasil temukan 2 yang diindikasi sebagai pengedar narkoba di Gili Trawangan dan mengantongi satu nama sebagai penyuplai barang bukti narkoba jenis shabu.

Kasubdit III Direktorat Narkoba Polda NTB AKBP AA Gede Agung kepada awak media saat press release di Polda NTB, selasa (13/12) mengungkapkan, pada TKP pertama di Gili Trawangan, pihaknya temukan tersangka berinsial An alias senduk, yang kemudian dikembangkan oleh tim dilapanangan dan mendapatkan pelaku lainnya.

“Dari pengembangan pengungkapan dari pertama, pelaku memberikan keterangan kepada tim kita yang melakukan introgasi dilapangan, bahwa pelaku mendapatkan sabu yang dipoket ini adalah dari saudara FR” ungkap Kasubdit.

Dihari yang sama pada hari minggu 4 Desember kemarin, FR berhasil ditangkap dan kembali dikembangkan, akhirnya mendapatkan satu nama lagi yang berinsial A diduga sebagai penyuplai barang bukti.

“Sehingga kita sekarang lagi proses untuk mendapatkan pengembangan dan pendalaman terkait keterangan-keterangan tersangka” tambahnya.

Barang bukti yang ditemukan petugas dari tangan tersangka berinisial An berupa 2 klip plastik trasnparan, timbangan, bon, HP 2 jenis samsung, cacatan buku, dan beberapa korek api yang terdapat di TKP rumah kos, kemudian dari tangan FR petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 5,31 gram narkotika jenis shabu, 2 buah HP dan uang sejumalh 6.100.000.

Terhadap tersangka berinisial An petugas kenakan pasal 114 dan 112 dan Yo pasal 127 dimana yang bersangkutan menguasai dan mengedarkan narkoba jenis sabu dan memakai, sedangkan terhadap FR petugas jerat dengan pasal 114 ayat 1 & 2, pasal 112 ayat 1 & 2 dan pasal 127. menurut Kasubdit FR mendapatkan ancaman pasal lebih berat dikarenakan barang bukti yang ditemukan lebih berat ketimbang An, “Karena barang buktinya lebih dari lima gram” imbuhnya. (yos)

You may be interested

Dalmas Polda NTB : Kami Tak Gentar Hadapi Aksi Terorisme
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Dalmas Polda NTB : Kami Tak Gentar Hadapi Aksi Terorisme

DIT SABHARA - Agu 21, 2017

Mataram - Maraknya ancaman teroris yang berkembang akhir-akhir ini di Indonesia memberikan sinyal bahaya bagi masyarakat sipil terlebih aparat kepolisian…

Belajar Dari Kejadian di Barcelona, Polda NTB Perkuat ‘Buddy System’
Headline
shares2 views
Headline
shares2 views

Belajar Dari Kejadian di Barcelona, Polda NTB Perkuat ‘Buddy System’

adminpolda 7 - Agu 21, 2017

[caption id="attachment_37390" align="alignnone" width="540"] ilustrasi teroris[/caption] Mataram - Serangan teror kelompok berakal prematur masih belum usai, bukan hanya di Indonesia,…

Polisi Gagalkan Peredaran 15 Poket Sabu di Gomong
Umum
shares7 views
Umum
shares7 views

Polisi Gagalkan Peredaran 15 Poket Sabu di Gomong

adminpolda 2 - Agu 21, 2017

[caption id="attachment_37407" align="alignnone" width="700"] release narkoba subdit ii[/caption] Mataram - Sebanyak 15 poket narkoba jenis sabu siap edar berhasil digagalkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.