Polres Sumbawa Barat Ungkap Kasus Korupsi Pasar Taliwang

tribratanewsntb_taliwang. Polres Sumbawa Barat limpahkan kasus tiga tersangka  Tindak Pidana Korupsi Pasar Tana Mira terkait Repitalisasi pasar tradisional Taliwang ke Kejari Sumbawa  Rabu 14 Desember 2016. Ketiga tersangka yang berinisial I yang saat itu menjabat sebagai ketua KUD Kota Baru Taliwang, kemudian MY  selaku bendahara  KUD Kota Baru Taliwang dan SBB sebagai pengawas telah diserahkan ke Kejari Sumbawa karena telah dinyatakan cukup bukti (P21) oleh penyidik  untuk proses peradilan.

Aroma korupsi mulai tercium saat penyidik meminta Ahli dari Fakultas Tehknik Mataram untuk melakukan evaluasi bangunan revitalisasi Pasar Tradisional di taliwang dan di temukannya beberapa bangunan yang tidak sesuai dengan Spesisifaksi bangun maupun volume dalam RAB gambar.

Menurut hasil perhitunan kerugian keungan negara oleh Auditor BPKP di temukan kerugian negara mencapi angka sekitar 198 Juta rupiah.Ke-3 Tersangka tersebut di jerat dengan Pasal 2 ayat (1) ,Pasal 3 ,Pasal 18 ayat (1) sub a,b ayat(2) dan UU No.20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Serta Pasal 55 ayat(1)KUHP dengan ancaman kurungan 20 tahun.(lf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close