POLISI TERJANG BANJIR UNTUK AMANKAN MASYARAKAT

15 Desember, 2016
124 Views

korban banjir

www.tribratanewsntb.com –  Mataram, Curah hujan yang terus meningkat membuat beberapa sungai yang ada di Kota Mataram menjadi meluap dan mengakibatkan banjir dipemukiman masyarakat. Seperti yang terjadi hari ini Rabu (14/12/2016), beberapa wilayah di Kota Mataram sudah terendam banjir.

Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan Banjir memasuki rumah masyarakat sejak sore hari pukul 18.00 Wita, dan wilayah yang terendam banjir terparah yakni di Kelurahan Kekalik dan Kelurahan Sekarbela. Kedua kelurahan tersebut terkena dampak banjir paling parah, jajaran Polres Mataram yang mengetahui bencana banjir tersebut langsung mendatangi lokasi banjir. Arus banjir yang cukup deras membuat warga berusaha untuk membawa sanak keluarganya ke tempat teraman.

Sementara banjir juga menutup ruas jalan di Kekalik hingga di depan Museum NTB, sedangkan di Sekarbela banjir juga telah menutup ruas jalan. Puluhan personel jajaran Polres Mataram diturunkan untuk mencegah warga yang melintasi jalan tersebut. Upaya pengalihan arus tersebut dilakukan, karena banjir dengan volume air deras menutupi ruas jalan sekitar.

evakuasi

Pihak kepolisian yang dibantu warga terus berusaha untuk mengungsikan warga yang rumahnya terendam banjir. Seperti halnya di wilayah Kekalik terdapat lansia yang rumahnya sudah tergenang air yang cukup deras hingga pinggang orang dewasa dan tidak bisa di ungsikan oleh keluarganya, pihak Kepolisian langsung membantu  untuk mengevakuasi lansia tersebut bersama – sama warga agar mendapat tempat yang aman. Sedangkan di Sekarbela pihak Kepolisian dan warga berusaha menyelamatkan harta bendanya untuk di ungsikan sementara di masjid karena rumahnya tergenang setinggi leher orang dewasa.

Sampai berita ini di buat, untuk wilayah Kekalik telah berangsur – angsur mulai surut, sedangkan untuk wilayah Sekarbela air masih menggenang cukup tinggi. Pihak Kepolisian telah mendirikan posko pengamananlengkap dengan peralatan SAR seperti kayak, skoci, pelampung dan alat – alat pendukungnya.(gh)

 

You may be interested

Peresmian Gedung Direktorat Tahanan Dan Barang Bukti Polda NTB
Umum
shares4 views
Umum
shares4 views

Peresmian Gedung Direktorat Tahanan Dan Barang Bukti Polda NTB

spripim ntb - Jan 17, 2018

[caption id="attachment_46544" align="alignnone" width="960"] Kapolda NTB Brigjen Pol Firli, M.Si memotong tali peresmian Gedung Tahti Polda NTB[/caption] Mataram - Pukul…

Cegah DB Biddokkes Polda NTB Laksanakan Fogging
Umum
shares7 views
Umum
shares7 views

Cegah DB Biddokkes Polda NTB Laksanakan Fogging

dokes - Jan 17, 2018

[caption id="attachment_46525" align="alignnone" width="853"] Tim foging Biddokkes Pengasapan Selokan Polsek mataram.[/caption] Mataram-untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah yang dapat mengancam…

Lagi, Polisi Amankan Ribuan Burung di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares14 views
Binkam
shares14 views

Lagi, Polisi Amankan Ribuan Burung di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Jan 17, 2018

Lembar - Polres Lombok Barat kembali mengamankan ribuan ekor burung berbagai jenis yang akan dibawa keluar dari pulau Lombok menuju Bali,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.