Polisi Temukan Modus Baru Peredaran Narkoba Di Gili Trawangan

15 Desember, 2016
58 Views

press release narkoba

tribratanewsntb.com – Mataram, Kasubdit III Direktorat Narkoba Polda NTB AKBP AA Gede Agung kepada awak media saat press release di Polda NTB, selasa (13/12) mengungkapkan temuan modus baru dalam peredaran narkoba ini adalah upaya para pengedar untuk menyembunyikan barang bukti dari petugas saat ditangkap.

“Untuk menyamarkan atau mengelabui petugas untuk tidak ditemui barang bukti tersebut” ungkap Kasubdit.

Modus tersebut terbilang baru yang pertama ditemukan olehnya, “Menaruh barang narkotika jenis sabu didalam topi atau peci yang terselip diatas peci” tambahnya.

Tersangka yang selama ini melakukan modus tersebut berinisial FR, berusia 28 tahun, alamat Keamatan Pemenang Lombok Utara, Pekerjaan Cleaning Service disalah satu bungalow di Gili Trawangan ditangkap minggu (4/12) kemarin, kemudian dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 5,31 gram narkotika jenis shabu, 2 buah HP dan uang sejumalh 6.100.000.

barang bukti narkoba polda ntb

“Dari test urine pelaku positif methapetamine, kemudian dari lab dan BPOM, barang bukti yang kami temukan milik tersangka posistif methaphetamine” jelas AKBP AA Gede Agung.

Apapun alih-alih yang digunakan oleh para pengedar dan penyalahguna untuk menyembunyikan barang bukti, Kasubdit ungkapkan pasti akan ketahuan, karena pihaknya akan secara teliti melakukan pemeriksaan.

“Segala cara pelaku atau pengedar ini dilakukan untuk mengelabui anggota kita dilapangan, artinya kejelian dan ketelitian dibutuhkan untuk anggota kita dilapangan” imbuhnya. (yos)

 

You may be interested

Dalmas Polda NTB : Kami Tak Gentar Hadapi Aksi Terorisme
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Dalmas Polda NTB : Kami Tak Gentar Hadapi Aksi Terorisme

DIT SABHARA - Agu 21, 2017

Mataram - Maraknya ancaman teroris yang berkembang akhir-akhir ini di Indonesia memberikan sinyal bahaya bagi masyarakat sipil terlebih aparat kepolisian…

Belajar Dari Kejadian di Barcelona, Polda NTB Perkuat ‘Buddy System’
Headline
shares2 views
Headline
shares2 views

Belajar Dari Kejadian di Barcelona, Polda NTB Perkuat ‘Buddy System’

adminpolda 7 - Agu 21, 2017

[caption id="attachment_37390" align="alignnone" width="540"] ilustrasi teroris[/caption] Mataram - Serangan teror kelompok berakal prematur masih belum usai, bukan hanya di Indonesia,…

Polisi Gagalkan Peredaran 15 Poket Sabu di Gomong
Umum
shares7 views
Umum
shares7 views

Polisi Gagalkan Peredaran 15 Poket Sabu di Gomong

adminpolda 2 - Agu 21, 2017

[caption id="attachment_37407" align="alignnone" width="700"] release narkoba subdit ii[/caption] Mataram - Sebanyak 15 poket narkoba jenis sabu siap edar berhasil digagalkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.