Polisi Evakuasi Warga Korban Banjir Di Mataram

personil shabara yang sedang mengevakuasi warga

tribratanewsntb.com – Mataram, Sejumlah personil dan kendaraan dari Direktorat Shabara Polda NTB tadi malam, Rabu (14/12) dikerahkan untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang mengalami musibah banjir di Kota Mataram.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media tribratanewsntb.com menuturkan bahwa evakuasi tersebut merupakan upaya dari pihaknya untuk melakukan pertolongan kepada masyarakat, karena lokasi titik banjir yang lebih dari satu.

“Ada dua peleton atau sekitar 60 personil Direktorat Shabara Polda NTB menggunakan truk untuk membantu korban banjir” ungkap Kabid Humas Polda NTB.

personil shabara yang sedang mengevakuasi warga

Genangan air tersebut terjadi di jalan Panjtilar Negara Perumnas Mataram, Jalan Irigasi hingga ke gang-gang pemukiman warga, hingga kepada perkampungan Sekarbela Mataram yang tinggi airnya hingga dada orang dewasa.

“Selain membantu para korban, personil dilapangan juga melaksanakan pengalihan arus lalulintas agar kendaraan warga tidak terjebak” tambahnya.

 

Kemudian untuk total kerugian yang dialami warga pasca banjir, Kabid Humas masih belum bisa menyimpulkan dan akan dilakukan pengumpulan data dari beberapa instansi terkait.

“Untuk kerugian materiil masih kami lakukan perhitungan lebih lanjut, yang pasti lebih dari jutaan rupiah” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close