Pelatihan Aplikasi Persediaan Polda NTB Berbasis WEB dan Bimbingan Teknis Pra Rekonsiliasi SIMAK BMN SMTR II Tahun T.A. 2016

tribratanewsntb.com, Pelaksanaan kegiatan Aplikasi Persediaan Online yg sesuai rencana akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 13 Desember 2016 s/d 14 Desember 2016 dilanjutkan dengan Pra Rekonsiliasi Semester II dan Tahunan T.A. 2016 tingkat satker Polda NTB yang dilaksanakan tanggal 15 Desember 2016 s/d 17 Desember 2016 di ruang Rapat Ops Polda NTB yang dibuka oleh Karo Sarpras Polda NTB KOMBES POL Drs. IGAP UDIANTARA.

Pembukaan yang dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan Aplikasi Persediaan Online yg sesuai rencana akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 13 Desember 2016 s/d 14 Desember 2016 dilanjutkan dengan pra Rekonsiliasi Semester II dan Tahunan T.A. 2016 tingkat satker polda ntb yang dilaksanakan tanggal 15 desember 2016 s/d 17 desember 2016 di ruang rapat Ops Polda NTB.

Ucapan selamat kepada seluruh Jajaran Sarpras polri baik di tingkat polda maupun di tingkat wilayah, karena berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerjaikhlas saudara polri untuk ke empat kalinya secara berturut – turut mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Bpk Polri dan yang terakhir kita terima untuk Laporan Keuangan Polri T.A. 2015 yang baru lalu, kata KOMBES POL Drs. IGAP UDIANTARA dalam pembukaan kegiatan.

Mempertahankannya lebih berat dari pada meraihnya, mengingat kedepannya pengelolaan BMN akan lebih berat, semakin transparan dan akuntabel serta kita dituntut untuk lebih mandiri. Sebagai contoh penggunaan aplikasi sistem informasi aset negara ( SIMAN) yang telah disiapkan oleh kementrian keuangan RI untuk pelaksanaan Rekonsiliasi Bmn di tingkat Satker, merupakan perwujudan dari Sistem Rekonsiliasi mandiri Berbasis Internet, yang dapat diakses oleh pengelola dan pengguna barang,maka kita sebagai pembina fungsi sarpras dijajaran polri khususnya para Operator SIMAK bmn dituntut untuk lebih proaktif dalam menatausahakan aset polri secara benar dan akurat, mengingat aplikasi siman ini digunakan untuk mendukung proses pengelolaan bmn sesuai siklus BMN mulai dari proses perencanaan kebutuhan, penggunaan, pemanfaatan, pemeliharaan, penatausahaan, penghapusan dan pemindahtanganan aset negara hingga pengawasan dan pengendalian. (eriel )

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close